Prediksi Juventus Vs Porto: Pembuktian Mentalitas Bianconeri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Maret 2021
Prediksi Juventus Vs Porto: Pembuktian Mentalitas Bianconeri
Juventus vs FC Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Laga hidup mati akan dijalani Juventus saat menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Hanya kemenangan yang bisa membawa Bianconeri ke perempat final.

Laga Juventus kontra Porto akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (10/3) pukul 03.00 WIB. Saat ini skor agregat kedua tim adalah 2-1 untuk wakil Portugal.

Kondisi ini diyakini akan membuat Juventus tampil agresif sejak awal pertandingan. Tim asuhan Andrea Pirlo itu setidaknya harus menang dengan skor 1-0 untuk menyingkirkan Porto.

Baca Juga:

Analisis - Low Block Porto yang Merepotkan Juventus

Profil Radu Dragusin, Pengagum Van Dijk yang Pernah Menolak Chelsea

5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Porto

FC Porto vs Juventus

Mencetak satu gol ke gawang Porto harusnya bukan hal yang mustahil dilakukan Juventus. Apalagi Si Nyonya Tua memiliki Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan.

Namun Pirlo sadar laga nanti tidak akan berjalan mudah. Ia harus memastikan lini pertahanan timnya tidak membuat kesalahan seperti pada pertemuan pertama lalu.

“Kami membutuhkan permainan yang sangat teknis. Kami menghadapi tim yang kompak, yang bermain dengan dua garis pertahanan yang kuat, ”kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami tahu kami bisa lolos ke tahap berikutnya, tanpa meremehkan kualitas Porto. Kami harus berpikir kami bisa lolos ke perempat final."

Juventus dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh di lini depan. Namun raksasa Italia itu tidak akan diperkuat Mathijs de Ligt karena belum pulih dari cedera.

Di sisi lain, Porto tidak mau melewatkan begitu saja kesempatan untuk melaju lebih jauh di Liga Champions. Sergio Conceicao selaku pelatih sudah mempersiapkan skema yang tepat untuk meredam permainan Juventus.

Porto hampir pasti akan tampil bertahan untuk mempertahankan keunggulannya. Namun Mehdi Taremi dan kawan-kawan bisa membuat Juventus menderita dengan skema serangan balik.

“Kami akan memiliki pendekatan yang sama dengan di pertandingan terakhir, melihat lawan dan diri kami sendiri. Kami telah memainkan banyak pertandingan, dan beberapa pemain saat ini ragu, jadi saya ada di sini untuk mencari solusi," kata Conceicao.

“Juventus menginvestasikan banyak uang untuk memenangkan kompetisi ini. Kami ingin memainkan permainan yang mencerminkan identitas kami."

Juventus harusnya sudah belajar dari pengalaman musim lalu saat disingkirkan Olympique Lyon dari Liga Champions musim lalu. Ketika itu, langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah produktivitas gol tandang.


Prakiraan susunan pemain

Juventus (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Weston McKinnie, Federico Chiesa; Dejan Kulusevsji; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Porto (4-4-2): Augustin Marchesin; Zaidu Sanusi, Diogo Leite, Pepe, Wilson Manafá; Jesus Corona, Sergio Oliveira, Mateus Uribe, Otávio; Moussa Marega, Mehdi Taremi.

Pelatih: Sergio Conceicao.


Head to head
18-02-2021 Porto 2-1 Juventus (Liga Champions)
14-03-2017 Juventus 1-0 Porto (Liga Champions)
22-02-2017 Porto 0-2 Juventus (Liga Champions)
23-10-2001 Juventus 3-1 Porto (Liga Champions)
10-10-2001 Porto 0-0 Juventus (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com
Juventus 3-1 FC Porto

Juventus FC Porto Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan