BolaSkor.com - Juventus akan menghadapi AS Roma pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Allianz Stadium, Senin (17/10) dini hari WIB. Bianconeri mengusung misi menjaga keangkeran markas mereka untuk Roma.

Juventus sudah 10 kali menghadapi AS Roma pada laga Serie A di Allianz Stadium. Hasilnya, Juve meraih sembilan kemenangan. Dengan begitu, Giallorossi bisa menjadi tim pertama yang menelan kekalahan 10 kali dari Juventus di Allianz Stadium sejak pertama kali dibuka pada 2011.

Namun, Juve bukan tanpa masalah. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu tampil angin-anginan pada awal musim ini. Dari tujuh pertandingan, Juve meraih tiga menang, dua imbang, dan dua kalah.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Temukan Suksesornya di Juventus

Juventus Resmikan Dua Pemain dalam Sehari

Fans Tak Perlu Khawatir, Giorgio Chiellini Bertahan di Juventus

Sementara itu, Roma dalam kondisi lebih baik. Tammy Abraham dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin yang dikumpulkan dari lima kemenangan.

Kondisi Tim

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan komposisi terbaik. Juve kehilangan Alvaro Morata dan Adrien Rabiot. Sementara itu, Roma tanpa Leonardo Spinazzola dan Chris Smalling pada laga kali ini.

Dari komposisi pemain, Juve diprediksi akan tampil dengan formasi andalannya 4-4-2. Moise Kean dan Federico Chiesa diprakirakan menjadi dua ujung tombak. Sementara itu, Manuel Locatelli yang sedang menunjukkan performa apik diprediksi memegang komando di lini kedua.

Dari kubu tuan rumah, Roma diprediksi akan mengandalkan kemampuan individu Nicolo Zaniolo dan Henrikh Mkhitaryan untuk membongkar pertahanan Juventus. Gianluca Mancini berpeluang besar tampil sebagai palang pintu.

Komentar

Massimiliano Allegri melihat pertandingan melawan Roma syarat dengan kontroversi. Meski demikian, ia meminta anak asuhnya tetap fokus meraih kemenangan.

"Juventus dan Roma akan selalu menjadi pertandingan hebat di mana sering terjadi kontroversi. Ada Mourinho yang memberi banyak karakter," kata Allegri seperti dilaporkan Football Italia.

"Mereka berada di depan kami. Kami harus mendapatkan poin agar tidak tertinggal terlalu jauh di belakang perburuan gelar. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan menyalakan kembali tombol usai jeda," papar sang pelatih.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Locatelli, Bentancur, Bernardeschi; Chiesa, Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Calafiori; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Shomurodov.

Pelatih: Jose Mourinho.

Head to head

07-02-2021 Juventus 2-0 Roma (Serie A)
28-09-2020 Roma 2-2 Juventus (Serie A)
02-08-2020 Juventus 1-3 Roma (Serie A)
23-01-2020 Juventus 3-1 Roma (Coppa Italia)
13-01-2020 Roma 1-2 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Juventus 2-1 Roma