Prediksi Juventus Vs Sampdoria: Sorotan kepada Andrea Pirlo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 September 2020
Prediksi Juventus Vs Sampdoria: Sorotan kepada Andrea Pirlo
Andrea Pirlo @juventusfcen)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A Juventus akan menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (21/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga itu akan jadi pertandingan pertama Andrea Pirlo sebagai pelatih Il Bianconeri.

Taktik, pemilihan pemain, dan filosofi sepak bola yang coba diterapkannya akan jadi sorotan publik. Maklum, Andrea Pirlo masih 'hijau' di karier kepelatihan dan ditunjuk melatih tim utama Juventus beberapa hari setelah melatih tim U-23 Juventus.

Pirlo melatih Juventus sebagai pengganti Maurizio Sarri. Sebagai pelatih Pirlo masih minim pengalaman, namun sebagai pemain di masa lalu kualitas dan statusnya tak pernah diragukan lagi. Dia maestro lapangan tengah Italia dan juga juara Piala Dunia 2006.

Baca Juga:

Sirkulasi Striker di Serie A: Dzeko ke Juventus, Milik Menuju AS Roma

Jadwal Siaran Langsung Kompetisi Eropa: Juventus Dapat Jatah Live Televisi Nasional

Bintang Muda Juventus Bandingkan Sosok Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic

Andrea Pirlo dan Arthur

"Kami siap untuk bertarung dengan Juventus dan saya berharap Andrea Pirlo sukses dalam kariernya di masa depan," tutur Claudio Ranieri, pelatih Sampdoria di Football-Italia.

"Juve tetap menjadi tim yang harus dikalahkan, karena mereka telah memenangkan Scudetto selama sembilan tahun berturut-turut dan mencari yang ke-10, tetapi kualitas yang tidak diketahui dari Pirlo sebagai pelatih baru."

Sampdoria bisa mengejutkan Juventus di bawah arahan pelatih sarat pengalaman tersebut. Akan tapi fakta memperlihatkan satu hal yang sulit bagi Il Samp: Juventus selalu menang di lima laga kandang terakhir melawan Sampdoria - mencetak setidaknya dua gol (total 16 gol).

Kendai demikian Andrea Pirlo tak mau begitu saja meremehkan Sampdoria. Dia memprediksi Sampdoria akan bermain bertahan dan menyisakan sedikit ruang untuk dieksploitasi timnya.

Claudio Ranieri

“Saya perkirakan akan sulit besok, karena kita semua tahu Claudio Ranieri adalah pelatih yang sangat bertalenta yang membuktikannya sepanjang kariernya yang panjang," tambah Pirlo.

"Kami akan mencoba mencari ruang di antara garis, meski jumlahnya tidak banyak, untuk menyerang Sampdoria. Di saat yang sama, kami harus waspada terhadap serangan balik mereka."

"Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski akan bergantian, mengawasi pergerakan satu sama lain, untuk berperan sebagai penyerang tengah, dengan para pemain didorong untuk mendorong dari lini tengah juga," urai dia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Arthur, Aaron Ramsey, Luca Pellegrini; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Maya Yoshida, Tommaso Augello; Fabio Depaoli, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Jakub Jankto; Federico Bonazzoli, Fabio Quagliarella

Pelatih: Claudio Ranieri

Prediksi: Juventus 75-25 Sampdoria

Breaking News Juventus Serie a Sampdoria Andrea Pirlo Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan