BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A Juventus akan mengawali laga pertama pada 2021 melawan Udinese di Allianz Stadium, Senin (04/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Il Bianconeri mengusung misi kebangkitan di pertandingan tersebut.

Pasalnya Juventus menutup 2020 dengan kekalahan 0-3 melawan Fiorentina. Itu jadi kekalahan pertama mereka di liga. Alhasil Juventus tercecer 10 poin dengan pemuncak klasemen AC Milan meski masih memainkan satu laga lebih sedikit.

Tak ayal laga melawan Udinese menjadi laga wajib menang bagi Cristiano Ronaldo dkk. Tak menang dengan hasil imbang apalagi kalah akan menyulitkan mereka mempertahankan titel Serie A dan mengawali tahun dengan mengecewakan.

Mengenai hal tersebut Andrea Pirlo sudah bersikap tegas. Dia tak lagi mau melihat dan menolerir buruknya performa Juventus seperti saat melawan Fiorentina terjadi laga kontra Udinese.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Bicara tentang Kemungkinan Gantung Sepatu

Profil Nicolo Rovella, Calon Bintang Juventus yang Ditempa Akademi Inter

Juventus di Luar Empat Besar, Ronaldo Kambing Hitamkan Stadion Kosong

Andrea Pirlo

"Kami kembali bersama untuk latihan pada hari Senin dan saya melihat tim yang bersemangat untuk kembali ke sana setelah penampilan yang buruk," kata Pirlo kepada JTV.

"Ini pertandingan yang sulit, karena Udinese dalam periode yang baik, fisik, terorganisir dan berbahaya dalam serangan balik."

“Kami berbicara tentang permainan itu (melawan Fiorentina) dan semuanya salah tentang itu, dari sikap hingga setiap detail. Itu adalah cara yang buruk untuk mengakhiri tahun 2020."

“Saya tidak ingin melihat penampilan itu lagi. Kami telah meningkat dalam banyak aspek akhir-akhir ini, tetapi saya yakin kami dapat melakukan yang jauh lebih baik," yakin Pirlo.

Luca Gotti pelatih Udinese juga sadar timnya akan menghadapi Juventus yang tengah terluka. Dalam situasi itu Juventus sangat berbahaya dan dapat bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Luca Gotti

"Saya berharap mereka akan bersemangat dan marah, tetapi Udinese berada dalam situasi yang sama dan dapat mengandalkan kekuatan kami juga. Saat menghadapi klub besar, ada fase yang berbeda, jadi saat Anda harus menderita di bawah tekanan dan orang lain saat Anda bisa memanfaatkan situasi," tutur Gotti.

"Saya yakin Udinese membaik dalam cara kami menghadapi berbagai momen pertandingan. Kemenangan kami melawan Juve di bulan Juli membuat kami semakin percaya diri."

Catatan juga memihak kepada Juventus. Mereka memenangi empat laga terakhir Serie A di kandang melawan Udinese dan dalam sembilan laga terakhir Juventus selalu mencetak gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Samir, Kevin Bonifazi, Sebastien De Maio; Marvin Zeegelaar, Roberto Pereyra, Walace, Rodrigo De Paul, Jens Stryger Larsen; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna

Pelatih: Luca Gotti

Prediksi: Juventus 60-40 Udinese