BolaSkor.com - Inggris akan menghadapi Kolombia, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Moskow, Rabu (4/7) dini hari WIB. The Three Lions harus siaga 3 menghadapi Kolombia.

Pasalnya, Inggris selalu memiliki rekor buruk saat masuk ke fase gugur Piala Dunia. Apalagi, rata-rata kekalahan Inggris di Piala Dunia diterima di fase babak 16 besar.

Apalagi, lawan yang dihadapi Inggris adalah Kolombia. Kolombia menjadi tim yang menakutkan bagi raksasa di Piala Dunia. Buktinya, Kolombia berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil lalu.

Untuk itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akan memaksimalkan komposisi terbaiknya seperti di babak penyisihan Grup G. Jesse Lingard, Harry Kane, dan Raheem Sterling akan menjadi andalan The Three Lions di lini depan. Formasi 3-4-3 masih diterapkan oleh Inggris.

Namun, satu nama yang diwaspadai Inggris adalah Radamel Falcao. Mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu tahu betul gaya bermain sepak bola Inggris.

"Falcao adalah striker top, punya banyak trik di kotak penalti. Dia seorang penyelesai yang hebat. Jika dia mendapatkan setengah kesempatan, dia biasanya bisa mengenai target. Semua orang sadar akan kemampuannya," ujar bek tengah Inggris, Gary Cahill seperti dilansir Sportsmole.

Di satu sisi, pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman, masih akan mengandalkan James Rodriguez dan Radamel Falcao. Meski begitu, ia mewaspadai Harry Kane.

"Harry Kane adalah pemain hebat, dia pencetak gol yang hebat dan dia bermain sangat baik," kata Pekerman, dilansir dari Soccerway.

"Dia adalah salah satu pencetak gol terbaik di dunia jadi kami harus berhati-hati dengan dia."

"Kami harus menghindari memberinya kesempatan karena ketika Anda memiliki pemain depan seperti dia, dia sangat sulit untuk berhenti."

Prediksi Susunan Pemain Kolombia Vs Inggris:

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Falcao

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane