Prediksi Kolombia Vs Jepang: Pertegas Dominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 Juni 2018
Prediksi Kolombia Vs Jepang: Pertegas Dominasi
Jepang Vs Kolombia (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Kolombia akan bersua Jepang pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Selasa (19/6). Pada tiga pertemuan terakhir kedua klub, Kolombia tak sekali pun menuai kekalahan.

Kolombia dan Jepang terakhir kali bersua pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, Los Cafeteros membekuk Jepang 4-1. Sementara itu, dua pertandingan lainnya berakhir dengan satu kemenangan untuk kolombia dan satu imbang.

Kendati berada di atas angin, pelatih Kolombia, Jose Pekerman, tak lantas tinggi hati. Menurutnya, Jepang telah mengalami kemajuan dibanding empat tahun silam.

"Suasana pertandingan pasti berbeda dengan empat tahun yang lalu. Seperti biasa, Jepang akan tampil ngotot. Namun, yang membuat kami memutar otak adalah taktik apa yang akan mereka terapkan," ujar Pakerman di laman resmi timnas Kolombia.

Kolombia diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Pada formasi tersebut James Rodriguez dapat mengambil peranan penting sebagai pengatur serangan. Adapun juru gedor diperkirakan akan ditempati Radamel Falcao.

Bagi Jepang, pertandingan tersebut merupakan ajang untuk balas dendam. Menurut sang kapten, Maya Yoshida, tim Samurai Biru harus meraih hasil positif untuk melapangkan jalan menuju fase gugur.

"Di Piala Dunia Brasil kami mengalami kekalahan. Itu adalah pertandingan terakhir kami di sana. Saat ini, kami akan mengawali langkah melawan Kolombia dan itu menentukan perjalanan pada dua laga ke depan," ungkap Maya Yoshida.

Jepang diprediksi akan mengandalkan beberapa pemain senior seperti Yuto Nagatomo, Hiroki Sakai, Keisuke Honda hingga Shinji Okazaki. Adapun formasi 4-2-3-1 dikabarkan akan menjadi pilihan pelatih Jepang, Akira Nishino.

Keadaan kian memburuk bagi Jepang, sebab pada lima laga terakhir, Keisuke Honda dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan.

Prakiraan Pemain

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, James Rodriguez; Luis Muriel, Radamel Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Keisuke Honda, Takashi Inui; Yuya Osako

Pelatih: Akira Nishino

Piala Dunia 2018 Timnas Kolombia Timnas Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.509

Bagikan