Prediksi Kosta Rika Vs Serbia: Perjumpaan Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Juni 2018
Prediksi Kosta Rika Vs Serbia: Perjumpaan Pertama
Sesi latihan Timnas Serbia. (Twitter FSSrbije)

BolaSkor.com - Timnas Kosta Rika dan Serbia akan bertemu di laga pembuka Grup E di Samara Arena, Minggu (17/6) malam. Laga akan penuh dengan tekad kuat untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Apalagi dengan prediksi bahwa Brasil akan mendapat satu tiket dari Grup E. Brasil merupakan tim unggulan di Piala Dunia 2018, yang akan menghadapi Swiss di laga pertamanya, Senin (18/6) dini hari WIB.

Kosta Rika akan menghadapi Serbia untuk pertama kalinya dengan catatan kurang baik di dua laga terakhir dalam masa persiapan. Skuat asuhan Oscar Ramirez menelan kekalahan masing-masing ketika menjajal Inggris (0-2) dan Belgia (1-4).

Sebaliknya Serbia memetik kemenangan besar 5-1 di laga terakhir ketika beruji coba melawan Bolivia. Kemenangan ini tak serta-merta membuat Serbia dianggap kuat karena inkonsisten yang ditunjukkan.

Sebelum menang 5-1, Serbia menyerah 0-1 dari Chili setelah menang 2-0 atas Nigeria. Serbia juga menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Maroko atau setelah bermain imbang 1-1 kontra Korea Selatan.

Catatan di partai sebelumnya tentu tak sepenuhnya bisa dijadikan patokan. Karena hasil positif bisa saja diraih dengan motivasi besar.

Hal ini tentu juga diamini pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez. Bahkan ia enggan melihat Kosta Rika di Piala Dunia 2014, yang mengejutkan.

Di edisi sebelumnya, Kosta Rika mengalahkan Uruguay, Italia, dan bermain imbang kontra Inggris sehingga menjadi juara grup. Kosta Rika juga mengalahkan Yunani untuk melangkah ke perempat final sebelum dikalahkan Belanda.

"Saya pikir kali ini berbeda. Edisi 2014 sudah berakhir dan itu adalah pencapaian besar kami di Piala Dunia. Cerita kami dimulai dengan pertandingan pertama," jelasnya.

Kosta Rika punya beberapa pemain berbakat yang bisa diandalkan seperti Campbell, Bryan Ruiz dan Bryan Oviedo. Keberadaan kiper Real Madrid di lini belakang tentu diharapkan bisa membuat sektor pertahanan lebih percaya diri.

Kosta Rika kemungkinan bermasalah di lini depan, apalagi Serbia punya pemain bertahan yang berpengalaman dan solid.

Breaking News Piala Dunia 2018 Kosta Rika Serbia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan