Prediksi Kroasia Vs Nigeria: Luka Modric dan Kawan-Kawan di Atas Angin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Juni 2018
Prediksi Kroasia Vs Nigeria: Luka Modric dan Kawan-Kawan di Atas Angin
Timnas Kroasia (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Kroasia mempunyai peluang emas untuk mendulang tiga poin ketika bersua tim nasional Nigeria pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018, di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Menilik materi pemain, Kroasia berada di atas angin dengan jejeran talenta kelas wahid.

Kroasia berada di grup sulit pada Piala Dunia 2018. Selain Nigeria, Luka Modric dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan Argentina dan Islandia. La Albiceleste jelas diunggulkan untuk menrebut satu tiket lolos ke fase selanjutnya. Walhasil, satu tiket tersisa menjadi rebutan tiga tim.

Pada laga perdana, Kroasia wajib merebut tiga poin. Selain dapat memberikan tekanan kepada Argentina, hasil tersebut juga akan meningkatkan kepercayaan diri skuat asuhan Zlatko Dalic.

"Paling penting sekarang adalah tiga poin. Kami jelas memiliki penyerang berkualitas tinggi dan kami tidak perlu takut. Penting bagi kami untuk bermain dengan baik dan menciptakan peluang bagi para penyerang," ungkap Nikola Kalinic seperti dilansir BBC.

Kroasia diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya. Pemain sayap cepat seperti Ivan Perisic dan Andrej Kramanic dapat diandalkan untuk memberikan umpan matang bagi Mario Mandzukic.

Selain itu, lini tengah kian kuat dengan duet Luka Modric dan Ivan Rakitic. Pada pos pertahanan diperkirakan akan ditempati Domagoj Vida dan Dejan Lovren.

Meski begitu, Kroasia pantang jemawa. Vatreni tidak menang dalam dua dari tiga laga pembuka di Piala Dunia. Selain itu, Kroasia baru satu kali menghadapi tim asal Afrika di Piala Dunia.

Pelatih Nigeria, Gemot Rohr, mengaku tidak merasa tertekan berada pada grup maut. Menurutnya, Nigeria telah siap menghadapi Kroasia.

"Saya suka grup ini karena kami tahu bagaimana caranya bangkit secara bersama-sama. Nigeria akan siap untuk Kroasia," jelas Gemot Rohr seperti dilansir BBC.

The Super Eagles mempunyai pemain tengah yang sarat pengalaman seperti John Obi Mikel, Wilfried Ndidi dan Victor Moses. Sementara itu, penyerang asal Liga Super China, Odion Ighalo wajib mendapatkan perhartian khusus jika Kroasia tak ingin gigit jari di akhir laga.

Pertandingan tersebut meruapakan yang pertama bagi kedua tim. Asalkan mampu memanfaat peluang dengan maksimal, Kroasia diprediksi akan memenangi pertandingan.

Prakiraan susunan pemain

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Luka Modric, Ivan Rakitic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Nigeria: Francis Uzoho; Brian Idowu, Shehu Abdullahi, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong; Wilfried Ndidi, Oghenekaro Etebo, Victor Moses, Alex Iwobi, John Obi Mikel; Odion Ighalo

Pelatih: Gemot Rohr

Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas nigeria Timnas Kroasia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan