Prediksi Laga Uji Coba Internasional: Myanmar vs Indonesia

satriasatria - Jumat, 04 November 2016
Prediksi Laga Uji Coba Internasional: Myanmar vs Indonesia

Prediksi Laga Uji Coba Internasional: Myanmar vs Indonesia- Myanmar akan menjamu Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat (04/11/16) nanti malam. Laga uji coba ini sebagai ajang pemanasan kedua tim sebelum mengarungi kompetisi Piala AFF 2016.

Myanmar dan Indonesia berada di grup berbeda di Piala AFF 2016. Myanmar menjadi tuan rumah Grup B, sementara Indonesia berada di Grup A dan akan bertanding di Filipina. Kedua tim memiliki misi sama dalam pertandingan ini sebelum berlaga di turnamen sepakbola ASEAN itu, mulai 19 November 2016 (Grup A) dan 20 November 2016 (Grup B).

Tim Garuda datang ke Yangon dengan membawa 25 pemain. Sebanyak 23 pemain di antaranya mengikuti pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, pada 29 Oktober-1 November 2016. Praktis hanya Irfan Bachdim dan Andik Vermansah yang tidak ikut latihan bareng langsung bergabung di Yangon.

Dengan berbekal kemenangan 3-0 atas Malaysia dan hasil imbang 2-2 dengan Vietnam dalam dua laga uji coba kandang, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl berharap bisa melihat mentalitas pemainnya ketika menjalani pertandingan tandang dalam laga kali ini. Skuat terbaik akan dimainkan Alfred dalam pertandingan ini sekaligus menjajal para pemain pelapis.

Komposisi pemain utama Tim Merah-Putih pun tampaknya tidak terlalu jauh dengan Starting XI yang dimainkan dalam pertandingan kontra Malaysia dan Vietnam di Solo dan Sleman. Alasannya, pelatih asal Austria itu memang ingin menguji mentalitas timnya saat mengarungi laga tandang.

Kurnia Meiga berpeluang besar jadi pengawal gawang Tim Garuda, setelah di dua laga persahabatan sebelumnya absen. Kiper Arema Cronus yang tiga tahun terakhir ini jadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia mendapatkan jaminan dari Alfred Riedl jika fit bakal diboyong ke Filipina. Ia akan diuji kesiapannya setelah sembuh dari cedera.

Untuk lini belakang, duet Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Rudolof Yanto Basna kemungkinan akan menjadi pilihan utama Alfred Riedl. Beni Wahyudi dan Abdul Rahman akan mengisi area sisi kanan dan kiri pertahanan Tim Garuda.

Untuk lini tengah akan dipercayakan kepada Evan Dimas Darmono dan Dedi Kusnandar dengan dibantu oleh Zulham Zamrun dan Andik Vermansah di kedua sayap.

Untuk lini depan, Irfan Bachdim dan Boaz Solossa akan tetap menjadi opsi utama. Namun, cedera yang membuat Irfan tak bisa mengikuti sesi pemusatan latihan di Karawaci. Sebagai gantinya, kemungkinan bakal berkesempatan menjajal lapangan sekaligus mengasah ketajaman.

Sama seperti Alfred Riedl, Gerd Zeise juga menurunkan banyak pemain muda dalam skuatnya di Piala AFF 2016. Laga uji coba kontra Indonesia ini bakal jadi ujian bagi pemain-pemain muda itu.

Setelah menduduki peringkat ketiga di turnamen Aya Bank Cup 2016 yang digelar di Myanmar pada Juni 2016, pertandingan kontra Timnas Indonesia akan menjadi ujian selanjutnya. Sebelum nantinya mereka menghadapi Osman di uji coba terakhir dan juga Vietnam, Kamboja dan Malaysia di penyisihan Grup B Piala AFF 2016.

Than Paing, striker penyerang berusia 19 tahun itu akan menjadi kekuatan baru yang belum pernah dihadapi oleh Timnas Indonesia. Kehadiran striker muda milik Yangon United itu cukup menyegarkan Timnas Myanmar. Dua golnya ke gawang Hong Kong saat Aya Bank Cup 2016 membuktikan Myanmar sudah siap dengan regenerasi dalam timnasnya.

Myanmar juga memiliki Aung Thu, penyerang berusia 22 tahun yang juga sudah 11 kali memperkuat timnas senior Myanmar. Dua penyerang muda itu dinilai bisa merepotkan Yanto Basna dan Fachrudin Wahyudi Aryanto dipusat pertahanan Tim Garuda.

Tak hanya lini depan, lini tengah Myanmar pun sangat segar. Tercatat hanya sang kapten, Yan Ang Kaw yang menjadi pemain paling senior di lini tengah. Salah satu pemain Myanmar yang sudah berumur adalah Win Min Htut, yang merupakan pemain bertahan dengan usia 36 tahun.

Selama pelatnas di Benua Biru, The White Angels, beruji coba tidak resmi selama delapan pertandingan. Hasilnya, menang empat kali, imbang dan kalah masing-masing dua kali dengan jumlah gol 16 dan kebobolan delapan gol. Uji coba itu dilakukan melawan tim lokal maupun timnas U-21.

Perkiraan Susunan Pemain:

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin; Hein Thina, David Hitan, Zaw Min, Thein Zaw; Ye Ko, Yan Aung, Myo Ko, Maung Lwin; Than Paing, Aung Thu.

Indonesia (4-4-2): Meiga; Basna, Fachrudin, Beny, Rachman; Evan Dimas, Dedi K, Zulham Z, Andik V; Boaz, Irfan.

Timnas Indonesia Timnas Myanmar Alfred riedl Gerd Zeise Laga uji coba Laga uji coba internasional Laga uji coba menghadapi vietnam Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan