BolaSkor.com - LaLiga 2019-20 akan segera bergulir. FC Barcelona, selaku dua juara bertahan LaLiga beruntun, menjadi musuh publik nomor satu untuk dikalahkan. Dua klub Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, berambisi mengakhiri dominasi Blaugrana.

Ambisi Atletico dan Madrid dalam menghentikan dominasi Barcelona dapat dilihat dari manuver transfer yang telah mereka lakukan. Baik Madrid atau Atletico jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas, begitu juga Barcelona.

Persaingan LaLiga 2019-20 diprediksi akan berlangsung ketat dari perebutan titel, perebutan zona Eropa, baik itu Liga Europa atau Liga Champions, hingga tim-tim yang berusaha menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga:

Gaizka Mendieta Tak Sabar Nantikan Valencia di LaLiga

LaLiga Bantu Anak-anak Marjinal di Indonesia

Atletico Madrid Punya Bukti Barcelona Curang soal Transfer Antoine Griezmann

Rimba persaingan di LaLiga memang tidak seketat Premier League, Inggris. Tapi, persaingan di salah satu liga top Eropa itu diprediksi akan berlangsung ketat jika melihat dana transfer yang sudah dikeluarkan sejauh ini.

LaLiga menghabiskan 20 triliun rupiah untuk transfer pemain di bursa transfer musim panas dan bursa transfer belum berakhir. Jumlah itu hanya kurang tiga triliun dari Premier League dan menjadi liga terboros dunia.

Betapa besarnya dana yang sudah dikeluarkan LaLiga di bursa transfer musim panas ini diprediksi akan meningkatkan persaingan musim ini.

BolaSkor.com akan memberikan prediksi peta persaingan LaLiga 2019-20 dalam kategori: peluang juara, penghuni zona Liga Europa, Liga Champions, dan tim-tim yang bertarung keluar dari zona degradasi.

Peluang Juara: Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona

El Clasico

Tiga kuda pacu persaingan titel LaLiga 2019-20 masih tetap direbutkan oleh satu tim yang sama: Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Sulit melihat tim lain selain ketiganya yang akan merebutkan titel LaLiga.

Barcelona telah meraih delapan titel LaLiga dalam 10 tahun terakhir. Dua edisi sebelumnya dimenangi beruntun. Tim asuhan Ernesto Valverde ingin menjuarainya tiga kali beruntun dan menambah kualitas skuat di musim panas ini.

Antoine Griezmann, Neto, Junior Firpo, Emerson, dan Frenkie de Jong, sudah direkrut Blaugrana. Selain itu, mereka masih memiliki Luis Suarez dan megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Barcelona berbenah. Namun, Atletico dan Madrid juga melakukan hal yang sama di bursa transfer. Madrid, yang ditangani kembali oleh Zinedine Zidane, jor-joran membeli enam pemain di awal bursa transfer musim panas.

Kehadiran Eden Hazard menjadi sorotan khusus karena ia pemain yang diandalkan untuk jadi pembeda di Madrid, seperti yang dilakukannya di Chelsea. Pun demikian Atletico asuhan Diego Simeone.

Joao Felix

Los Colchoneros tak bisa lagi dianggap sebagai tim kuda hitam perebutan titel LaLiga. Meski telah kehilangan banyak pemain andalan dan senior, Atletico telah mendatangkan penggantinya seperti Joao Felix (rekor transfer klub), Hector Herrera, dan Felipe.

Atletico bisa jadi tim yang mengejutkan publik dalam merusak hegemoni Madrid dan Barcelona untuk merebutkan titel LaLiga.