BolaSkor.com - Bayern Munchen akan bertandang ke markas Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadio Olimpico, Rabu (24/2), pukul 03.00 WIB. Laga ini bisa menjadi ajang pelampiasan sang juara bertahan.

Munchen memang datang ke markas Lazio dengan kondisi psikologis yang kurang baik. Tim asuhan Hansi Flick tersebut gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Seusai menjuarai Piala Dunia Antarklub, Munchen hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Arminia Bielefeld dalam lanjutan Bundesliga. Die Roten kemudian justru menderita kekalahan dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di ajang yang sama, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

3 Momen Wakil Italia Pecundangi Bayern Munchen di Liga Champions

Alasan Utama Juventus Mundur dari Perburuan David Alaba

Alarm untuk Madrid, David Alaba Bisa Berpaling ke Barcelona

Stadio Olimpico, Roma

Dua hasil minor itu bisa menjadi sinyal bahaya bagi Munchen. Bukan tidak mungkin Robert Lewandowski dan kawan-kawan mulai dilanda kelelahan atau gaya bermainnya sudah dibaca lawan.

Namun Flick coba berpikir positif. Ia ingin menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi tambahan untuk meraih kemenangan di kandang Lazio.

“Sekarang kami harus menjadi yang teratas di Liga Champions. Ini adalah pertandingan spesial bagi kami dan saya berharap tim akan termotivasi secara khusus," kata Flick pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Kami mengetahui apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Saya ingin Bayern menunjukkan apa yang bisa kami lakukan sejak awal dan saya yakin tim akan menunjukkannya besok."

Di sisi lain, Lazio mencoba untuk tak sesumbar meski tetap menargetkan kemenangan. Il Biancocelesti tentu sudah mempelajari cara Frankfurt meredam kekuatan Munchen.

Meski begitu, Lazio sadar tidak diunggulkan dalam laga ini. Sang pelatih, Simone Inzaghi meminta anak-anak asuhnya untuk tampil tanpa beban.

“Bayern baru saja menjadi Juara Dunia, mereka meraih hasil imbang dan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir mereka, tetapi sebelumnya meraih lima kemenangan beruntun," kata Inzaghi.

"Ini adalah puncak dari lima tahun kerja sama dengan grup yang luar biasa. Kami akan mencoba memainkan permainan dengan sikap riang yang benar dan kerendahan hati yang biasa."

Permainan tanpa beban Lazio ini bisa memberikan ancaman nyata bagi Munchen. Bukan tidak mungkin mereka akan menderita kekalahan keduanya secara beruntun.

Apalagi Lazio dan Munchen belum pernah bertemu di laga resmi sebelumnya. Hasil pertandingan ini akan sulit diprediksi dan berpotensi melahirkan kejutan.


Prakiraan susunan pemain

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Patric, Francesco Acerbi, Mateo Musacchio; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Adam Marusic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Bouna Sarr, Niklas Sule, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Prediksi BolaSkor.com
Lazio 1-2 Bayern Munchen