BolaSkor.com - Duel dua tim yang terlibat jalur perburuan titel Serie A 2019-20 atau Scudetto, Lazio dan Inter Milan, akan terjadi di pekan 24 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (17/02) pukul 02.45 dini hari WIB. Pertandingan ini juga akan menjadi duel adu tajam Ciro Immobile kontra Romelu Lukaku.

Ciro Immobile, 29 tahun, menjadi kebanggaan lokal dalam persaingan merebutkan penghargaan top skor Serie A dan bahkan di Eropa. Immobile telah mencetak 25 gol sejauh ini di Serie A dan berada di atas Cristiano Ronaldo (20 gol) dan Romelu Lukaku (17 gol).

Ketajamannya akan kembali diuji melawan tim dengan pertahanan terkuat liga (sama seperti Lazio baru kebobolan 20 gol). Pun demikian Lukaku. Penyerang asal Belgia mendapatkan status penjebol gawang tim-tim kecil dan acapkali melempem tiap kali menghadapi tim atau bermain di laga besar.

Baca Juga:

3 Bintang Lazio yang Bisa Menyakiti Inter Milan

Lazio Vs Inter Milan, Menanti Duet Maut Ciro Immobile dan Luis Alberto

Jadwal Siaran Langsung Liga Eropa: Duel Dua Tim Petarung Scudetto, Lazio Vs Inter Disiarkan Televisi Nasional

Ciro Immobile

Secara taktik pun keduanya tidak jauh berbeda. Lazio juga bermain dengan tiga bek sama halnya seperti Inter. Dari sisi tersebut, Antonio Conte memprediksi pertarungan ketat dan pentingnya serangan dari kedua sisi sayap.

"Sayap itu penting, terutamanya ketika kedua sistem taktiknya serupa. Lazio juga menggunakan dua striker dengan Sergej Milinkovic-Savic yang sering mendorong (dari lini tengah)," ucap Antonio Conte, dikutip dari Football-Italia.

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur, terutama bagi mereka yang menonton. Ini adalah dua tim yang akan mencoba saling mengalahkan satu sama lain dan semoga tim terbaik menang."

Simone Inzaghi juga memprediksi pertandingan ketat melawan Inter, tim yang gigih dan bermain dengan penuh determinasi selama 90 menit pertandingan. Laga ini menurut Inzaghi penting, tapi tidak menentukan (Scudetto) karena musim masih panjang.

"Aneh, tapi senang mendengar ini (laga kontra Inter) dibicarakan sebagai pertarungan Scudetto," imbuh Inzaghi.

"Klasemen memberi tahu kita apa ini. Kami menghadapi lawan yang sangat kuat dan gigih, kami sudah bersiap dengan baik dan saya akan menyelesaikan beberapa keraguan selama sesi latihan hari ini."

"Ini pertandingan penting, tapi bukan pertandingan yang menentukan, karena akan ada 14 pertandingan lagi setelah ini. Menang akan memberi kami dorongan besar."

"Kami harus bermain dengan pikiran jernih dan ada saat-saat ketika keputusan yang tepat harus dibuat melawan tim Inter yang terorganisir dengan para pemain juara di lapangan. Penting untuk memotong pasokan ke penyerang mereka, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez," terang dia.

Romelu Lukaku

Dua catatan lain memihak kepada Inter, yakni Nerazzurri hanya sekali kalah dari tujuh laga Serie A melawan Lazio (lima kali menang dan sekali imbang), mencatatkan empat clean sheets, dan kedua, Lazio kalah tiga kali di laga kandang mereka melawan Inter di Serie A.

Tapi Lazio saat ini berbeda. Di tahun keempat membesut Lazio, Inzaghi sudah membentuk tim yang padu dan bermain terorganisir dari belakang ke depan. Dalam periode tersebut, Lazio sudah memenangi satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

"Ini tentu pertandingan yang sulit. Lazio adalah realitas terkonsolidasi dalam sepak bola Italia, mereka memenangkan Coppa Italia musim lalu dan Piala Super Italia kali ini," tambah Conte.

"Mereka memperkuat dan mempertahankan pemain terkuat mereka. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, Simone Inzaghi telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, sehingga perkembangan mereka tidak terhindarkan. Perencanaan, visi, dan kesabaran telah membuahkan hasil."

Prakiraan Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Jony, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Felipe Caicedo

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Lima Laga Terakhir Lazio:
Parma 0-1 Lazio
Lazio 0-0 Verona
Lazio 5-1 SPAL
Roma 1-1 Lazio
Napoli 1-0 Lazio (Coppa Italia)

Lima Laga terakhir Inter Milan:
Inter Milan 0-1 Napoli (Coppa Italia)
Inter Milan 4-2 AC Milan
Udinese 0-2 Inter Milan
Inter Milan 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)
Inter Milan 1-1 Cagliari

Prediksi BolaSkor.com: Lazio menang 30%, imbang 40%, Inter menang 30%