BolaSkor.com - Inter Milan akan bertamu ke markas Lazio pada laga pekan kedelapan Serie A 2021-2022, di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10). Pertandingan itu akan menjadi momen spesial untuk pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Sebagian besar karier sepak bola Inzaghi dihabiskan di Lazio. Ia membela Biancocelesti selama 22 tahun untuk peran sebagai pemain dan pelatih.

Namun, pada awal musim ini, Inzaghi memutuskan menerima tawaran Inter Milan. Pelatih asal Italia itu direkrut untuk menggantikan Antonio Conte.

Baca Juga:

Agen Kessie Bicarakan Buntunya Perpanjangan Kontrak dan Peluang Membela Inter

Beda Pendapat soal Barella, Cassano dan Marotta Terlibat Perang Saraf

Usai Newcastle, Pangeran Salman Pengin Akuisisi Inter Milan

Dalam 10 laga terakhir di Serie A, Inter Milan lebih mendominasi. La Beneamata meraih enam kemenangan, sedangkan Lazio hanya dua.

Selain itu, performa Lazio juga sedang angin-anginan pada awal musim ini. Lazio baru mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan. Tak heran, Lazio menempati posisi keenam klasemen sementara.

Kondisi Tim

Inter Milan menghadapi laga nanti dengan sejumlah masalah. Sebab, sebagian pemain inti tidak dalam kondisi bugar setelah membela tim nasional masing-masing.

Apalagi pemain-pemain Inter yang berasal dari Amerika Selatan. Kabarnya, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal tidak akan bermain karena baru saja membela tim nasional Chile pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Inter belum bisa memainkan Stefano Sensi. Sang gelandang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Dari kubu tuan rumah, Maurizio Sarri kehilangan Francesco Acerbi yang menjalani hukuman kartu. Peran bek veteran itu diprakirakan akan digantikan Patric.

Kabar baiknya, Ciro Immobile sudah berlatih dengan pemain lainnya. Sang striker diprediksi akan menjadi ujung tombak sejak awal pertandingan.

Komentar

Simone Inzaghi tak menampik jika laga nanti akan spesial. Apalagi, ia akan bermain di depan pendukung Lazio.

"Ini bukan pertandingan seperti yang lain. Bagi saya, ini adalah kembalinya ke rumah selama 22 tahun. Akan menyenangkan melihat para pemain yang selalu memberikan segalanya untuk saya dan orang-orang di belakang layar selalu spesial," jelas Inzaghi seperti dilaporkan Football Italia.

"Selain itu, melihat suporter Lazio juga sangat penting untuk saya. Kami merayakan dan menderita bersama. Kami mencapai target besar yang sudah lama tidak tercapai."

"Saya tahu akan ada ejekan dan tepuk tangan. Namun, itu bagian dari pekerjaan. Saya akan menerima mereka. Mereka tahu saya selalu memberikan segalanya," imbuhnya.

Sementara itu, Sergej Milinkovic-Savic merasa aneh bersua Inzaghi sebagai lawan. Namun, ia akan tetap profesional.

"Akan sedikit aneh menghadapi Inzaghi. Kami sudah bekerja sama selama lima tahun. Namun, dia akan datang di Roma sebagai lawan," jelas Savic.

"Oleh karena itu, dalam 90 menit, kami akan mencoba melakukan yang dibisa. Kemudian, setelah pertandingan, saya akan memeluknya."

Prakiraan susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Reina; Marusic, Luiz Felipe, Patric, Hysaj; Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, Stefan de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

15-02-2021 Inter 3-1 Lazio (Serie A)
04-10-2020 Lazio 1-1 Inter (Serie A)
17-02-2020 Lazio 2-1 Inter (Serie A)
26-09-2019 Inter 1-0 Lazio (Serie A)
01-04-2019 Inter 0-1 Lazio (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Lazio 1-2 Inter Milan