BolaSkor.com - Pertemuan dua tim besar akan terjadi di pekan tiga Serie A 2020-2021 antara Lazio kontra Inter Milan di Stadio Olimpico, Senin (04/10) pukul 20.00 WIB. Lazio mencoba bangkit dengan memanfaatkan tuah Stadio Olimpico.

Maklum saja Lazio menelan kekalahan 1-4 dari Atalanta sebelumnya setelah menang 2-0 atas Cagliari. Sementara Inter arahan Antonio Conte menyapu dua laga beruntun dengan kemenangan 4-3 atas Fiorentina dan 5-2 kontra Benevento.

Tak ayal laga nanti akan dijadikan pijakan kedua tim untuk mencari momentum sebelum jeda internasional: Lazio ingin kembali ke laju kemenangan dan Inter menjaga momentum kemenangan.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Stadio Olimpico Lazio menang 2-1 atas Inter Milan. Catatan mereka pun apik kala mentas di sana melawan Inter: menang 27 kali atas Inter, kalah 22 kali, dan imbang 28 kali.

Baca Juga:

Profil Para Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2020-2021

Antonio Conte Nikmati Performa Inter Milan yang Tajam tetapi Rapuh

Temuan Kasus Positif Virus Corona di Skuat Genoa Terus Bertambah

Simone Inzaghi

"Lazio akan membutuhkan performa yang sempurna. Inter adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, sulit dikalahkan, dengan pelatih yang sangat baik dan kekuatan yang sangat besar. Kami membutuhkan fokus yang lebih besar daripada yang kami lakukan pada hari Rabu (kontra Atalanta)," tutur Inzaghi dikutip dari Football-Italia.

Sementara Inter lebih sering secara menyeluruh dari 154 laga total melawan Lazio: menang 64 kali, kalah 37 kali, dan imbang 53 kali. Skuad Nerazzurri arahan Antonio Conte juga memiliki kedalaman yang bagus seiring datangngnya Achraf Hakimi, Aleksandar Kolarov, dan Arturo Vidal.

Conte berharap anak-anak asuhnya memperlihatkan mentalitas bermain melawan Lazio yang musim lalu tampil impresif di Serie A dengan Atalanta.

Antonio Conte

"Kami dalam kondisi yang baik, karena ini adalah pertandingan ketiga kami secara beruntun dan hal yang sama berlaku untuk Lazio," ucap Antonio Conte.

"Musim lalu kami kalah di empat pertandingan, salah satunya melawan Lazio di Stadio Olimpico, jadi kami tahu ini pertandingan yang sulit. Kami ingin tampil dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya."

"Ini pertandingan yang sangat berbeda dengan Benevento. Lazio adalah tim luar biasa yang berambisi menantang Juventus untuk merebut Scudetto musim lalu, jadi kami harus waspada terhadap mereka. Pada saat yang sama, kami tidak bisa kehilangan identitas kami."

"Kami semua penasaran untuk melihat respons yang kami dapatkan dalam laga seperti ini, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu adalah bagian dari perjalanan kami. Klub-klub besar perlu memiliki identitas mereka sendiri yang dipertahankan terlepas dari lawannya, karena kami menghormati mereka, tetapi tidak menunjukkan rasa takut."

"Sejak saya tiba di Inter, saya telah mencoba menggunakan mentalitas itu, dan bahkan jika ada kemunduran sesekali, adalah benar untuk terus seperti ini," tegas Conte.

Pemain yang paling dinanti aksinya di pertandingan nanti adalah barisan lini depan kedua tim. Lazio punya Ciro Immobile yang memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa musim lalu, Inter punya Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Patric; Adam Marusic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Joaquin Correa

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Nicolo Barella, Arturo Vidal, Achraf Hakimi, Stefano Sensi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Prediksi: Lazio 50-50 Inter Milan