Prediksi Lazio Vs Roma: Sejarah Baru di Derby della Capitale

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Januari 2021
Prediksi Lazio Vs Roma: Sejarah Baru di Derby della Capitale
Derby della Capitale (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Derby della Capitale antara Lazio kontra AS Roma akan dimainkan di pekan 18 Serie A, Sabtu (16/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Derby Ibu Kota Italia itu mengukir sejarah baru dalam sejarah sepak bola.

Untuk kali pertama Derby della Capitale dimainkan pada Jumat (waktu setempat) dan derby nanti menjadi yang ke-153 di Serie A. AS Roma dalam momentum bagus dan menjadi kuda hitam persaingan merebutkan Scudetto, sedangkan Lazio masih mencari konsistensi untuk masuk empat besar.

Akan tapi momentum Roma itu tak memberikan jaminan di laga derby apalagi mereka tak pernah menang di laga derby pada ajang Serie A jika bertindak sebagai tim tamu: dua kali imbang dan dua kali kalah. Kemenangan terakhir diraih pada 2016.

Secara khusus Paulo Fonseca selaku pelatih Roma mewaspadai dua pemain Lazio, Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic, serta serangan balik Lazio arahan Simone Inzaghi yang berbahaya.

Baca Juga:

5 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Mengenai Derby della Capitale

4 Alasan Derby della Capitale Pantas Dilabeli Derby Terpanas di Italia

Nostalgia - Kematian Gabriele Sandri dan Momen Persatuan Ultras Italia

Paulo Fonseca

"Mereka memiliki (Sergej) Milinkovic dan Luis Alberto, yang sangat kuat, seperti juga penyerang mereka. Kami telah bekerja dengan mempertimbangkan tim mereka dan individu mereka," tutur Fonseca di Football-Italia.

"Bermain cepat adalah salah satu karakteristik paling jelas di Italia, semua tim kuat. Lazio selalu tampil kuat melalui serangan balik, kami bekerja pada bagaimana cara melawan mereka."

Lazio dalam momentum bagus usai meraih dua kemenangan beruntun pada Januari ini. Simone Inzaghi ingin momentum itu berlanjut dan ia tak pernah meragukan komitmen anak-anak asuhnya untuk tahu betapa pentingnya Derby della Capitale, meski dimainkan tanpa fans.

Simone Inzaghi

"Kami semua tahu apa yang diwakili Derby di sini di Roma. Kedua tim mengambil risiko. Ini akan menjadi penting bagi kami besok; kami ingin membangun (momentum) dari dua kemenangan," imbuh Inzaghi.

"Musim mengatakan bahwa tim selalu bermain bagus dalam jenis permainan tertentu. Saya melihat di mata para pemain, bahwa mereka sadar akan apa yang dipertaruhkan dalam derby anomali ini, tanpa penggemar."

"Tapi mereka akan ada di sana dengan hati, sama seperti yang harus kami lakukan di lapangan."

Dari 152 Derby della Capitale di Serie A Roma memenangi 54 laga sementara Lazio 38 laga, sisa 60 pertandingan lainnya berakhir imbang. Menarik untuk dinanti apakah momentum Lazio berlanjut atau Roma terus menjaga konsistensi dalam perburuan Scudetto.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Ciro Immobile, Felipe Caicedo

Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Head to Head:

Roma 1-1 Lazio (2020)
Lazio 1-1 Roma (2019)
Lazio 3-0 Roma (2019)
Roma 3-1 Lazio (2018)
Lazio 0-0 Roma (2018)

Prediksi: Lazio 50-50 Roma

Breaking News Serie a Roma AS Roma Lazio SS Lazio Derby Della Capitale Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan