BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji saat Leeds United menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Elland Road, Minggu (22/11) pukul 23.30 WIB. Kemenangan tentu menjadi target yang diusung kedua tim.

Menariknya, kedua tim tidak dalam kondisi terbaik menuju pertandingan ini. Leeds dan Arsenal sama-sama menelan kekalahan pada laga terakhirnya, dua pekan silam.

Kondisi ini membuat rasa percaya diri para pemain kedua tim pasti terganggu. Kualitas manajer kedua tim pun diuji untuk membawa pasukannya kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga:

Psywar Teranyar dari Rivalitas Mourinho dan Guardiola

Marcelo Bielsa dan Mikel Arteta Bertukar Pujian

Arteta Tak Terkejut dengan Perkelahian David Luiz dan Ceballos

Elland Road

Leeds memang akan bermain di kandangnya sendiri. Namun fakta tersebut tak membuat The Whites diunggulkan dalam laga nanti.

Hal itu tak lepas dari buruknya rekor head to head Leeds atas Arsenal. Mereka bahkan sudah puasa kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan enam di antaranya berujung kekalahan.

Kondisi tersebut diperparah dengan performa Leeds yang mulai menurun belakangan ini. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Marcelo Bielsa takluk dengan skor mencolok 1-4 saat bersua Leicester City dan Crystal Palace.

Namun situasi di kubu sang lawan juga tak jauh berbeda. Arsenal secara mengejutkan kalah telak 0-3 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada laga terakhir.

Hasil tersebut menunjukkan tak konsistennya performa Arsenal pada awal musim ini. The Gunners masih tertahan di peringkat ke-11 dari delapan laga yang sudah dijalani.

Laga kontra Leeds harusnya bisa dimanfaatkan Arteta dan pasukannya untuk bangkit. Apalagi sejarah juga memihak mereka.

Meski begitu, Arsenal juga harus hati-hati dengan kejutan yang mungkin dilakukan Leeds. Tim promosi itu seperti punya motivasi lebih saat berhadapan dengan tim besar.

Prakiraan susunan pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Liam Cooper, Robin Koch, Luke Ayling; Pascal Struijk; Jack Harrison, Mateusz Klich, Pablo Hernandez, Helder Costa; Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, David Luiz; Bukayo Saka, Granit Xhaka, Thomas Partey, Hector Bellerin; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe.

Manajer: Mikel Arteta.


Head to head

07-01-2020 Arsenal 1-0 Leeds United (Piala FA)
10-01-2012 Arsenal 1-0 Leeds United (Piala FA)
20-01-2011 Leeds United 1-3 Arsenal (Piala FA)
08-01-2011 Arsenal 1-1 Leeds United (Piala FA)
17-04-2004 Arsenal 5-0 Leeds United (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Leeds United 45-55 Arsenal