Prediksi Leeds United Vs Chelsea: Potensi Besar Raih Poin Penuh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Maret 2021
Prediksi Leeds United Vs Chelsea: Potensi Besar Raih Poin Penuh
Chelsea Vs Leeds United (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Leeds United pada pertandingan pekan ke-29 Premier League 2020-2021, di Elland Road, Sabtu (13/3). Duel tersebut menjadi kesempatan emas bagi The Blues meraup tiga poin.

Acungan jempol layak diberikan kepada Thomas Tuchel. Semenjak mengambil alih Chelsea, ia belum pernah merasakan kekalahan.

Perinciannya adalah Chelsea tidak pernah keok dalam 11 pertandingan di berbagai ajang (delapan menang dan tiga imbang). Hebatnya, Chelsea hanya dua kali kebobolan.

Tak heran, Chelsea meraih 21 poin sejak periode Tuchel. Jumlah tersebut hanya kalah dari milik Manchester City yang mengoleksi 30 poin pada periode tersebut.

Baca Juga:

Eksperimen Tuchel Bikin Kai Havertz Tokcer

7 Statistik yang Perlu Diketahui Jelang Leeds United Vs Chelsea

10 Fakta yang Jarang Diketahui dari 116 Tahun Berdirinya Chelsea

Chelsea

Chelsea lebih percaya diri dengan Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Olivier Giroud yang dilaporkan bisa kembali beraksi. The Blues hanya tanpa Tammy Abraham dan Thiago Silva.

Dengan begitu, Tuchel lebih leluasa dalam menyusun formasi. Kemungkinan besar sang manajer akan tetap memakai pakem 3-4-2-1.

Kai Havertz yang mulai menunjukkan penampilan impresif sejak dilatih Tuchel berpeluang besar tampil sejak menit awal. Sementara itu, untuk urusan mencetak gol, ada Timo Werner yang bisa diandalkan.

Beralih ke tuan rumah, Leeds sedang terseok-seok. Skuad asuhan Marcelo Bielsa itu menelan lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir. Tak heran, Leeds merosot pada posisi ke-11 klasemen sementara.

Leeds juga akan tampil tanpa Pascal Struijk, Pablo Hernandez, dan Adam Forshaw. Kabar baiknya, Jamie Shackleton bisa bermain setelah pulih dari cedera otot.

Menilik capaian dan materi pemain, Chelsea jelas lebih diunggulkan. The Blues perlu memanfaatkan setiap peluang sekecil apa pun untuk mencetak gol. Selain itu, Chelsea juga perlu tampil seperti beberapa laga terakhir yaitu membuat pertahanan sulit ditembus.

Kemenangan akan sangat berharga dalam upaya Chelsea bertahan di empat besar. Saat ini, Jorginho dan kawan-kawan bercokol pada posisi keempat klasemen sementara usai mendapatkan 50 angka dari 28 laga.

Prakiraan susunan pemain:

Leeds United (4-4-1-1): Meslier; Alioski, Cooper, Diego Llorente, Ayling; Harrison, Dallas, Phillips, Raphinha; Rodrigo; Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Chilwell, Kovacic, Kante, Hudson-Odoi; Timo Werner, Mount; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Head to head

06-12-2020 Chelsea 3-1 Leeds (Premier League)
20-12-2012 Leeds 1-5 Chelsea (Piala Liga Inggris)
15-05-2004 Chelsea 1-0 Leeds (Premier League)
06-12-2003 Leeds 1-1 Chelsea (Premier League)
29-01-2003 Chelsea 3-2 Leeds (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Leeds United 1-2 Chelsea

Chelsea Leeds United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan