BolaSkor.com - Bentrok dua tim Premier League langsung terjadi di putaran ketiga Piala Liga 2020-2021. Leicester City akan menjamu Arsenal di King Power Stadium, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Pertemuan ini tentu kurang disukai oleh kedua klub karena mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bertahan di kompetisi ini. Padahal sejumlah klub Premier League lain bertemu dengan lawan dari divisi yang lebih rendah.

Kedua tim juga tengah dalam performa terbaik. Arsenal dan Leicester menyapu bersih dua laga perdana Premier League dengan kemenangan.

Baca Juga:

5 Hal Menarik Mengenai Runarsson, Kiper Baru Arsenal yang Pernah Mengejek Arsene Wenger

Temukan Pengganti Emiliano Martinez, Kiper Islandia Bakal Jadi Kiper Baru Arsenal

Mikel Arteta Sempat Ragukan Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Leicester City vs Arsenal

Meski begitu, pertemuan nanti nampaknya akan berjalan berbeda. Kedua tim kemungkinan akan merotasi skuatnya karena padatnya jadwal pertandingan yang dijalani.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leicester tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. The Foxes juga didukung dengan rekor bagus kala menjamu Arsenal di kandangnya.

"Kami akan mengandalkan skuat tahun ini dan saya perlu memberikan beberapa pemain waktu bermain. Idenya adalah keluar dan memenangkan pertandingan dan kami akan memilih tim untuk melakukan itu," kata manajer Leicester, Brendan Rodgers di situs resmi klub.

Di kubu lawan, Arsenal menganggap serius ajang Piala Liga ini. Sang manajer, Mikel Arteta berjanji untuk mencoba meraih gelar juara dengan tampil serius di setiap pertandingan.

Arteta juga akan merotasi pemainnya dan memberikan kesempatan ke sejumlah nama yang jarang bermain. Namun barisan pelapis mereka memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dari Leicester.

“Kami harus pergi hari demi hari jadi mari kita lihat apa yang terjadi nanti. Kami akan lihat kondisi pada hari pertandingan untuk mencoba menempatkan tim terkuat dan memenangkannya," kata Arteta.

Musim lalu, Leicester mampu melaju hingga babak semifinal di ajang Piala Liga. Hasil serupa akan coba diulangi bahkan dilampaui oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Namun hal itu tidak akan mudah untuk dilakukan. Tren positif Arsenal bersama Arteta membuat klub asal London Utara itu punya kapasitas untuk memperbaiki rekor pertemuannya atas Leicester.

Prakiraan susunan pemain

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; James Justin, Wes Morgan, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Hamz Choudhury, Nampalys Mendy; Demarai Gray, James Maddison, Marc Albrighton; Kelechi Iheanacho.

Manajer: brendan Rodgers.

Arsenal (3-4-3): Matt Macey; William Saliba, David Luiz, Rob Holding; Cedric Soares, Emile Smith-Rowe, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Reiss Nelson.

Manajer: Mikel Arteta.


Head to head

08-07-2020 Arsenal 1-1 Leicester (Premier League)
10-11-2019 Leicester 2-0 Arsenal (Premier League)
28-04-2019 Leicester 3-0 Arsenal (Premier League)
23-10-2018 Arsenal 3-1 Leicester (Premier League)
10-05-2018 Leicester 3-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Leicester City 50-50 Arsenal