Prediksi Leicester Vs Liverpool: Laga Krusial Penentu Jalannya Perebutan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Desember 2019
Prediksi Leicester Vs Liverpool: Laga Krusial Penentu Jalannya Perebutan Titel Premier League
Leicester City vs Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Duel besar dan krusial akan terjadi di King Power Stadium pada pekan 19 Premier League. Leicester City akan menjamu pemuncak klasemen, Liverpool, Jumat (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Kedua tim saat ini terpaut 10 poin. Apabila Liverpool memenangi laga nanti, memperpanjang catatan tak pernah kalah di Premier League, mereka akan memimpin dengan 13 poin. Jumlah itu masih bisa bertambah karena Liverpool memiliki satu laga tunda.

Jadi, laga nanti akan menentukan jalannya perebutan titel Premier League musim ini. Leicester, plus Manchester City yang kini ada di peringkat tiga klasemen, masih berpeluang mengejar Liverpool jika Leicester memenangi laga nanti.

Baca Juga:

3 Hal yang Dinanti dari Boxing Day Premier League 2019-20

Boxing Day Liverpool Vs Leicester City, Penentu Juara Premier League ? (Video)

Fleksibilitas Brendan Rodgers Sulap Leicester Jadi Kandidat Juara

Tapi jika Liverpool melanjutkan momentum mereka dan meraih kemenangan, maka titel Premier League secara tidak langsung sudah merapat ke Anfield. Selain jarak poin yang semakin jauh, meski secara matematis juga dapat dikejar tim-tim rival, performa Liverpool musim ini tak bisa dipandang 'sebelah mata'.

Konsistensi bermain mereka terjaga baik di Premier League dengan 16 kemenangan dan satu hasil imbang, minus kekalahan, menorehkan 42 gol dan kebobolan 14 gol. Leicester pun tak punya rekor bagus ketika melawan The Reds.

Leicester kalah empat kali dari lima pertemuan Premier League melawan Liverpool. Satunya lagi berakhir kemenangan 3-1 pada Februari 2017. Namun seperti halnya Liverpool di Anfield, Leicester juga kuat ketika bermain di kandangnya.

Leicester tidak pernah kalah di King Power Stadium di seluruh kompetisi selama 11 kali (delapan kemenangan dan imbang tiga kali). Kekalahan terakhir terjadi pada April melalui skor 0-1 saat melawan Newcastle United.

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers, eks manajer Liverpool dan kini melatih Leicester, berharap anak-anak asuhnya bangkit dan bereaksi usai kalah 1-3 melawan Man City sebelumnya.

"Kami memiliki kengototan (bermain) yang sangat hebat dan telah menunjukknya dalam beberapa bulan terakhir, tapi ketika Anda kalah dalam pertandingan maka itu selalu sulit," ucap Rodgers di BBC Sport.

"Itu akan selalu terjadi, namun sekarang kami harus merefleksikannya. Kami selalu percaya dalam proses, tetapi ketika ada rintangan (atau kesulitan) di tengah jalan kami tidak pernah terganggu dengannya."

Sementara Jurgen Klopp, manajer Liverpool, memuji kualitas bermain Leicester yang punya pemain-pemain muda berkualitas dan senior berpengalaman.

Jurgen Klopp

"Leicester punya kualitas (bermain) Eropa, tapi tak bermain (di turnamen antarklub Eropa) musim ini," ucap Klopp.

"(Ben) Chillwell sudah jadi pemain yang fantastis dalam tiga atau empat tahun. (Jonny) Evans, bek tengah berpengalaman, (Kasper) Schmeichel, (Caglar) Soyuncu, top. Kualitas tertinggi dengan seluruh hasrat mereka. Pesepakbola super. Penyerang-penyerang sayap, cepat, kreatif - dan (Jamie) Vardy."

Tidak salah Klopp menyebut nama Vardy. Sang penyerang jadi top skor Premier League saat ini dengan 17 golnya. Ketajamannya akan diuji oleh pertahanan Liverpool yang baru kebobolan 14 gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ricardo Pereira; Harvey Barnes, James Maddison, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ayoze Perez; Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Jordan Henderson, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Lima Laga Terakhir Leicester City:
Man City 3-1 Leicester City
Everton 2-2 Leicester (2-4 penalti - Piala Liga)
Leicester 1-1 Norwich City
Aston Villa 1-4 Leicester
Leicester 2-0 Watford

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Liverpool 1-0 Flamengo (Piala Dunia Antarklub)
Monterrey 1-2 Liverpool (Piala Dunia Antarklub)
Aston Villa 5-0 Liverpool (Piala Liga)
Liverpool 2-0 Watford
RB Salzburg 0-2 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com: Leicester menang 40%, imbang 10%, Liverpool menang 50%

Breaking News Leicester City Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan