BolaSkor.com - Leicester City akan menantang Manchester City pada ajang Community Shield 2021 di Stadion Wembley, Sabtu (7/8) pukul 23.15 WIB. Kedua tim berburu trofi perdana di musim baru.

Manchester City yang berstatus juara Premier League tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola juga memiliki materi pemain yang lebih mentereng.

Gelar Community Shield menjadi awal yang sempurna bagi Manchester City untuk meraih kesuksesan di musim 2021-2022. Rasa percaya diri Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan semakin bertambah.

Baca Juga:

Respons Guardiola dan Pochettino soal Isu Bergabungnya Lionel Messi

Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Jack Grealish Gabung Manchester City

Bukan PSG, Manchester City Lebih Berpeluang Rekrut Lionel Messi

Namun Manchester City tak boleh meremehkan Leicester. The Foxes punya potensi membuat kejutan.

Leicester tampil di Community Shield dengan status juara Piala FA. Kesuksesan tim asuhan Brendan Rodgers itu adalah sebuah kejutan karena mengalahkan Chelsea pada laga final.

Kejutan serupa sangat mungkin terulang pada Community Shield ini. Kedua tim memang masih mencari bentuk terbaik usai melakoni latihan pramusim.

Secara tradisi, Manchester City sedikit lebih baik dari Leicester. The Citizens sudah mengoleksi enam gelar di ajang ini ketimbang Leicester yang baru dua kali juara.

Kondisi Tim

Laga ini menjadi persiapan terakhir kedua tim sebelum bertempur di Premier League 2021-2022. Wajar jika Leicester dan Manchester City akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Leicester masih mengandalkan Jamie Vardy sebagai juru gedor utama. Ia akan mendapat dukungan dari James Maddison yang diincar sejumlah klub besar.

Sementara Manchester City akan tampil tanpa Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Kedua pemain masih dalam proses pemulihan cedera.

Guardiola juga berpeluang memberikan debut kepada Jack Grealish. Bintang Timnas Inggris itu bisa berperan sebagai pemain pengganti.

Komentar Manajer

Kedua manajer tampaknya tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target tinggi di Community Shield. Rodgers dan Guardiola cukup santai menatap pertandingan ini.

Rodgers merasa laga kontra Manchester City menjadi ujian kesiapan Leicester menyambut laga perdana Premier League 2021-2022. Namun ia tak menampik memburu kemenangan demi meraih trofi.

"Kami memenangkan Piala FA dan melawan tim yang sangat bagus. Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa," kata Rodgers pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Wembley yang full house dan kesempatan untuk mendapatkan sesuatu pada akhirnya. Manchester City adalah tim yang fantastis."

Sementara Guardiola menyinggung peluang debut Grealish. Ia memastikan membawa sang pemain ke Wembley.

“Dia [Grealish] tidak siap untuk menjadi starter, dia baru satu minggu berlatih sendirian. Namun dia akan pergi bersama kami untuk menyesuaikan diri dengan tim," kata Guardiola.

"Dia akan berada di bangku cadangan dan kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti."

Head to head

03-04-2021 Leicester 0-2 Man City (Premier League)
27-09-2020 Man City 2-5 Leicester (Premier League)
22-02-2020 Leicester 0-1 Man City (Premier League)
21-12-2019 Man City 3-1 Leicester (Premier League)
06-05-2019 Man City 1-0 Leicester (Premier League)

Prakiraan susunan pemain

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, Ryan Bertrand; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, James Maddison; Ayoze Perez, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

Manajer: Brendan Rodgers.

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez, Samuel Edozie, Bernardo Silva.

Manajer: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor.com

Leicester 1-3 Man City