BolaSkor.com - Real Madrid mengawali LaLiga 2021-2022 dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Deportivo Alaves. Di era baru tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane, El Real akan berusaha menhaga momentum ketika melawan Levante di pekan dua.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (23/08) pukul 03.00 dini hari WIB. Levante lawan yang cukup rumit bagi Madrid, sebab sejak dilatih Paco Lopez Levante mampu menang tiga dari enam laga melawan Madrid di LaLiga.

Madrid bahkan hanya menang di dua dari empat laga tandang terakhir di markas Levante. Akan tapi Levante bukan tanpa masalah. Mereka belum pernah menang di sembilan laga terakhir LaLiga dan imbang di dua laga terakhir.

Tak ayal Levante akan menjadi ujian bagi tim arahan Carlo Ancelotti untuk merebutkan titel LaLiga, atau untuk saat ini menjaga momentum bermain.

Baca Juga:

Karim Benzema Kenang Momen Ketika Real Madrid Merayu Bergabung

Kebenaran Real Madrid Kantongi Klausul Buy-Back untuk Martin Odegaard

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, PSG Menang Tanpa Lionel Messi

Levante vs Real Madrid

Kabar Tim

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan pasukan terbaiknya. Paco Lopez memiliki Sergio Postigo, Alex Blesa, Dani Gomez, dan eks striker Madrid Roberto Soldado dalam kondisi cedera. Tak banyak opsi yang dimiliki Lopez.

Sementara di Madrid dalam skuad terkini kontra Levante tidak ada nama Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric, Ferland Mendy, dan Dani Ceballos. Meski begitu kedalaman skuad Madrid masih bagus khususnya di lini depan dengan adanya Eden Hazard, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Komentar

Paco Lopez paham rekornya melawan Madrid bagus, tetapi ia tak mau meremehkan Madrid yang mengawali LaLiga dengan kemenangan telak atas Alaves.

"Sepertinya mudah mengalahkan mereka karena kami telah melakukannya, tapi itu akan sulit karena kami mendapatkan respek dari mereka dan mereka akan lebih waspada serta fokus. Kami harus tampil dengan sangat baik," tegas Paco Lopez.

Sementara itu Ancelotti secara khusus senang dengan atmosfer skuad Madrid yang positif, khususnya karena tak ada pemain yang memikirkan bursa transfer. Ancelotti berharap performa kontra Alaves dapat diulangi timnya melawan Levante.

"Saya pikir kami harus mencoba mengulangi performa bagus yang kami tunjukkan saat melawan Alaves. Tentu saja, kami harus meningkatkan penampilan kami di babak pertama dan bermain dengan intensitas lebih dan menggerakkan bola lebih cepat. Kami bekerja keras dan saya terkesan dengan para pemain. Saya pikir kami bisa tampil bagus melawan Levante," terang Ancelotti.



“Ada atmosfer yang hebat di ruang ganti karena saya pikir para pemain termotivasi dan fokus pada pekerjaan dan permainan.”

"Jelas di ruang ganti Anda tidak berbicara tentang bursa transfer, Anda hanya berbicara tentang permainan yang akan Anda mainkan. Saya tidak tahu apakah mereka memikirkannya setelah itu."

"Kami fokus untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan dan kami ingin memastikan ada suasana yang baik di ruang ganti. Itulah yang kami miliki sekarang dan saya harap tetap seperti itu untuk waktu yang lama."

Head to Head

Levante terbukti seringkali menyulitkan Madrid. Dalam lima laga terakhir mereka memenangi dua laga pada 2020 dan teranyar Januari 2021 lalu dengan skor 2-1. Madrid seyogyanya mewaspadai hal tersebut.

Real Madrid 1-2 Levante (LaLiga 2021)
Levante 0-2 Real Madrid (LaLiga 2020)
Levante 1-0 Real Madrid (LaLiga 2020)
Real Madrid 3-2 Levante (LaLiga 2019)
Levante 1-2 Real Madrid (LaLiga 2019)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Levante (4-4-2): Aitor Fernandes; Carlos Clerc, Oscar Duarte, Rober Pier, Son; Enis Bardhi, Gonzalo Melero, Jose Campana, Jorge de Frutos; Luis Morales, Marti

Pelatih: Paco Lopez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez; Casemiro, Marco Asensio, Federico Valverde; Eden Hazard, Karim Benzema, Gareth Bale

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor.com: Levante 45-55 Real Madrid