Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Stoke City, Sabtu 10 Desember (Pukul 22.00 WIB)

satriasatria - Jumat, 09 Desember 2016
Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Stoke City, Sabtu 10 Desember (Pukul 22.00 WIB)
©getty-images

Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Stoke City, Sabtu 10 Desember (Pukul 22.00 WIB)- Arsenal akan menjamu Stoke City dalam lanjutan pertandingan matchday ke-15 Liga Premier Inggris 2016/17 yang akan digelar di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/16) malam WIB.

Laga ini menjadi momen yang tepat bagi Arsenal untuk memberikan tekanan kepada Chelsea yang berada di puncak di klasemen. Seperti diketahui, The Gunners saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Arsenal jelas tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendulang poin penuh pada pertandingan ini. Meskipun memiliki banyak pemain cedera, namun The Gunners terlihat mampu mengatasinya dengan kedalaman skuat yang mereka miliki saat ini.

Melawan Stoke City, Arsenal tak bisa diperkuat oleh nama-nama seprti Matthieu Debuchy, Hector Bellerin, Santi Cazorla, Chuba Akpom, Per Mertesacker dan juga Danny Welbeck. Namun tanpa banyak pemain andalannya itu, Arsene Wenger terbukti saat ini memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Salah satu contohnya adalah bagaimana dirinya bisa menyulap Gabriel Paulista menjadi bek kanan menggantikan posisi Bellerin. Dan pada dua pertandingan terakhir, bek Brasil tersebut mampu menjalankan tugas barunya itu dengan sangat baik.

Selain itu, Arsenal juga pasti berharap Alexis Sanchez kembali menunjukkan sinarnya seperti saat melawan West Ham akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, Sanchez mampu menjadi bintang dengan mencetak tiga gol dan membuat satu assist untuk Mesut Ozil dalam kemenangan telak bagi Arsenal dengan skor 5-1 itu.

Dari kubu tamu, tim asuhan Mark Hughes tersebut juga tengah berada dalam tren positif berkat dua kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka. Setelah mengalahkan Watford, The Potters juga sukses mengalahkan Burnley. Hebatnya, di dua pertandingan itu mereka menunjukkan kinerja solid di pertahanan dan mencatatkan clean sheet.

Namun Hughes bisa jadi tengah was-was menanti kondisi bek andalannya, Bruno Martins Indi yang sempat mengalami cedera usai melawan Burnley akhir pekan lalu. Bek asal Belanda tersebut sangat penting mengingat mereka juga tak bisa memainkan bek tangguh Ryan Shawcross yang juga cedera.

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Xhaka, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez.

Stoke City: Grant, Pieters, Johnson, Muniesa, Martins Indi, Adam, Imbula, Arnautovic, Shaqiri, Diouf, Walters.

Head to Head:

17/01/16 Stoke City 0–0 Arsenal
12/09/15 Arsenal 2–0 Stoke City
11/01/15 Arsenal 3–0 Stoke City
06/12/14 Stoke City 3–2 Arsenal
01/03/14 Stoke City 1–0 Arsenal

Arsenal Arsene Wenger Stoke City Mark Hughes Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan