Prediksi Liverpool Vs AC Milan: Ospek Anak Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 September 2021
Prediksi Liverpool Vs AC Milan: Ospek Anak Baru
Liverpool Vs AC Milan (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu AC Milan pada matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (16/9). Pertandingan tersebut akan menjadi ajang kembalinya Milan ke Liga Champions.

Milan menyegel satu tiket Liga Champions musim ini setelah menempati posisi kedua klasemen akhir Serie A. Ini adalah pertama kalinya Rossoneri kembali bermain di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

Sementara itu, Liverpool merupakan langganan Liga Champions. Bahkan, The Reds menjadi juara pada edisi 2018-2019.

Menariknya, meskipun Liverpool dan Milan punya sejarah panjang di Liga Champions, tetapi keduanya baru bersua dua kali. Bahkan, dua pertempurannya terjadi di final Istanbul 2005 dan final Athena 2007. Kedua tim saling mengalahkan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Bayern dan Liverpool Vs Milan Live Televisi

Sebelum Bersua Liverpool, Milan Ingin Nikmati Pesta Kemenangan Kontra Lazio

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

Pertandingan kali ini juga menjadi penting untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Maklum, dua tim lainnya di Grup B tidak kalah berat yakni Atletico Madrid dan Porto.

Statistik mencatat, Milan hanya satu kali menang dari 13 pertandingan terakhir melAwan wakil Inggris di kompetisi Eropa. Catatannya adalah empat imbang dann delapan kalah.

Sementara itu, Liverpool punya pengalaman buruk ketika menjamu tim Italia. Alasannya, dalam dua pertandingan terakhir, The Reds gagal menang (diimbangi Napoli dan dikalahkan Atalanta).

Kabar Tim

AC Milan mendapatkan kabar buruk jelang perjalanan ke Liverpool. Alasannya, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol pada laga terakhir harus absen karena cedera.

Walhasil, Milan diprediksi akan memainkan Olivier Giroud. Sang striker juga belum lama pulih usai menderita virus corona.

Sementara itu, Liverpool dipastikan tanpa Harvey Elliott. Selain itu, Neco Williams dan Roberto Firmino juga tidak akan bermain.

Komentar

Jurgen Klopp merasa duel Liverpool melawan Milan adalah satu di antara yang paling menarik pada edisi kali ini. Klopp menilai, Rossoneri akan memberikan kesulitan.

"Saya punya lebih banyak pikiran daripada dua final, tetapi jika Anda memikirkan pertempuran Eropa apa pun, duel Liverpool melawan Milan wajib ditonton. Milan tidak tampil di Liga Champions selama bertahun-tahun, tetapi mereka tampil apik selama 18 bulan," kata Klopp seperti dilaporkan Football Italia.

"Milan memulai musim ini dengan baik. Jadi, ini akan sulit. Ada beberapa pertandingan bagus di Liga Champions dan ini satu di antaranya."

Dari kubu tim tamu, Simone Kjaer menegaskan Milan datang ke Liverpool bukan untuk liburan. Meskipun bukan unggulan pada laga kali ini, tetapi Kjaer memastikan Il Diavolo Rosso akan memberikan yang terbaik.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami berada di titik yang baik pada jalur yang benar. Kami berkembang pesat dan harus menunjukkannya," terang Kjaer.

"Pertandingan seperti ini adalah yang penting untuk dimainkan. Tidak banyak yang percaya kami bisa bermain di sana, tetapi itulah mentalitas kami. Dengan rasa hormat, kami akan bermain seperti melawan tim mana pun."

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Romagnoli, Tomori, Calabria; Kessie, Tonali; Leao, Diaz, Saelemaekers; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Head to head

24-05-2007 Milan 2-1 Liverpool (Liga Champions)
26-05-2005 Milan 3-3 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 2-0 AC Milan

Liverpool AC Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan