BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada pekan tiga, Selasa (29/09) pukul 02.00 dini hari WIB. The Gunners dihadapkan pada rekor Anfield yang sangat fantastis.

Tuan rumah The Reds tak pernah kalah selama 60 laga beruntun di Anfield. Tak salah jika menyebutnya bak benteng angker untuk lawan-lawan yang datang. Mikel Arteta pun sadar dibutuhkan performa sempurna untuk dapat meraih hasil positif melawan Liverpool di Anfield.

"Pertama-tama, Anda membutuhkan penampilan individu dari semua pemain. Anda membutuhkan keberuntungan tertentu, itu pasti, di saat-saat pertandingan," tutur Arteta sebagaimana dikutip dari Goal.

"Dan kemudian Anda harus sangat konsisten dalam segala hal yang Anda lakukan selama 96 menit karena setiap saat mereka dapat membuka (pertahanan) Anda dan Anda dapat diekspos."

Baca Juga:

Peran Willian untuk Pemain Muda Arsenal

Rahasia Pertahanan Solid Liverpool: Sedikit Teriak, Banyak Diskusi

Gelandang Muda Liverpool Curtis Jones Digaransi Tampil Reguler oleh Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta

"Jangan pernah menyerah, itu hal lain yang sangat krusial terhadap mereka. Dan Anda harus mengharapkan mereka menjadi yang terbaik. Jika Anda selalu mengharapkan itu maka tingkat perhatiannya lebih tinggi, fokusnya lebih tinggi dan kemudian Anda lebih ditentukan di setiap bola. Melawan mereka itulah kuncinya."

Momentum kedua tim juga akan menjadikan laga nanti menarik untuk disaksikan. Baik Liverpool dan Arsenal sama-sama menyapu bersih tiga laga awal musim ini di seluruh kompetisi ini dengan kemenangan, bahkan Arsenal menang dua kali beruntun melawan Liverpool.

Arsenal menang di akhir musim lalu di Premier League ketika Liverpool sudah jadi juara, sementara kemenangan kedua diraih pada ajang Community Shield. Tak ayal Jurgen Klopp tak mau hal tersebut terulang lagi di laga nanti.

Jurgen Klopp

"Kami ingin membalas," tegas Klopp. "Izinkan saya mengatakannya seperti ini - itulah situasi yang kami hadapi dan ini bisa menjadi situasi yang lebih baik tergantung pada bagaimana kami menggunakannya.:

"Hasil memberikan kepercayaan diri, tetapi analisis ada sehingga Anda dapat menilai pertandingan dengan cara yang benar.

"Ini tidak seperti Arsenal menghancurkan kami dan kami sama sekali tidak memiliki peluang, jadi mereka tahu ini pertandingan yang berbeda dan kami tahu ini pertandingan yang berbeda.

"Jadi hasil terakhir, dalam hal ini belum lama ini, itu hanya satu informasi dan bukan satu-satunya informasi," terang Klopp.

Bukan perkara mudah mengalahkan Liverpool yang terakhir di laga kandang Premier League pada April 2017 (1-2 dari Crystal Palace). Rekornya setelah itu adalah 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Selain itu di empat laga terakhir yang berlangsung di Anfield Liverpool tak pernah kalah dari Arsenal di Premier League. Dibutuhkan performa terbaik dari Arsenal dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk dapat menciptakan keajaiban di Anfield.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Gabriel, David Luiz, Rob Holding; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Hector Bellerin; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi: Liverpool 60-40 Arsenal