Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Menguji Keangkeran Anfield

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 November 2021
Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Menguji Keangkeran Anfield
Liverpool vs Arsenal (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Arsenal akan coba melanjutkan tren positifnya saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2021, Minggu (21/11) pukul 00.30 WIB. Sayang, The Gunners punya rekor buruk saat tampil di Anfield.

Arsenal sudah tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di semua kompetisi. Delapan di antaranya diraih pada ajang Premier League dengan catatan enam kemenangan dan dua kali imbang.

Hasil itu membuat Arsenal kini mendekati zona Liga Champions. Tim asuhan Mikel Arteta hanya berjarak dua poin dari Liverpool yang duduk di peringkat keempat.

Baca Juga:

Catatan Tak Terkalahkan Arsenal Diramal Akan Terhenti di Tangan Liverpool

Nostalgia - Terakhir Kali Arsenal Menang di Anfield

Tantangan Terbuka Klopp untuk Steven Gerrard

Liverpool vs Arsenal

Rekor menterang tersebut membuat Arsenal percaya diri kala menyambangi Anfield. Klub asal London Utara itu tak peduli meski markas Liverpool terkenal angker.

Kemenangan terakhir Arsenal di Anfield pada ajang Premier League terjadi pada September 2012. Setelah itu mereka tak pernah merasakan hasil serupa dalam delapan kesempatan beruntun.

Liverpool tentu tidak akan membiarkan Arsenal berpesta di Anfield. Tim asuhan Jurgen Klopp juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang juaranya.

Tak heran jika laga ini menjanjikan tontonan menarik. Liverpool dan Arsenal akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Kabar Tim

Liverpool terancam tampil pincang dalam laga ini. Kondisi sejumlah pemain kunci seperti Jordan Henderson, Andrew Robertson, Sadio Mane, dan Fabinho masih meragukan.

Sementara Roberto Firmino, Joe Gomez, Curtis Jones, Nabu Keiya, dan James Milner dipastikan absen. Hal ini membuat Klopp harus putar otak.

Sementara kondisi Arsenal sedikit lebih baik. Mikel Arteta hanya memantau kondisi Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey yang terlambat bergabung usai tugas negara.

Komentar Manajer

Klopp sangat mewaspadai kekuatan Arsenal. Namun dengan bantuan suporter, ia yakin Liverpool mampu mengamankan laga ini.

"Kami harus berjuang karena Arsenal adalah tim sepak bola yang sangat bagus. Namun kami berada di Anfield dan kami harus menunjukkan bahwa itu adalah perbedaan besar untuk semua tim dan juga kami," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Arteta juga menyadari keangkeran Anfield. Meski begitu, ia ingin menjadikan hal tersebut sebagai motivasi tambahan untuk menang.

"Ini adalah stadion yang menarik untuk bermain sepak bola. Anda harus menunjukkan performa terbaik, meningkatkan level ke standar maksimum secara emosional, fisik, teknis, karena jika tidak, Anda akan terekspos," kata Arteta.

"Pergi ke Anfield selalu merupakan ujian. Namun jika Anda mampu melakukan semua itu, tidak banyak alasan di mana Anda merasa seolah-olah Anda adalah pesepak bola yang tepat."

Head to Head

04-04-2021 Arsenal 0-3 Liverpool (Premier League)
02-10-2020 Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga)
29-09-2020 Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
29-08-2020 Arsenal 1-1 Liverpool (Community Shield)
16-07-2020 Arsenal 2-1 Liverpool (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Alex Oxlade-Chemberlain; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Albert Lokonga, Thomas Partey; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 2-1 Arsenal

Arsenal Liverpool Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan