BolaSkor.com - Liverpool akan menantang Atalanta pada matchday 4 Grup D Liga Champions 2020-2021, di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan The Reds melangkah ke babak berikutnya.

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen sementara dengan meraih sembilan poin dari tiga laga. Sementara itu, tempat kedua menjadi milik Ajax Amsterdam yang menuai poin sama dengan posisi ketiga, Atalanta (empat poin).

Dengan begitu, raihan tiga poin akan membuat The Reds memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Tak heran, Liverpool diprakirakan akan bermain agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Kepastian lolos akan membuat Liverpool lebih leluasa mengatur waktu istirahat.

Baca juga:

Kapal Oleng Real Madrid Menuju Markas Inter Milan

Rennes 1-2 Chelsea: The Blues Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester United Berjaya, Barcelona Lolos 16 Besar

Mo Salah

"Ada begitu banyak pertandingan untuk dilakoni dan kami berusaha sebaik mungkin dalam laga tertentu. Itu tidak semuanya berhasil di lapangan karena jadwal tidak memberikan kami waktu," terang manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilaporkan BBC.

Liverpool diprakirakan akan kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1. Kembalinya Mohamed Salah diprediksi akan membuat Diogo Jota digeser ke posisi penyerang tengah. Sementara itu, Fabinho berpeluang besar bermain sebagai bek.

Dari kubu tim tamu, Atalanta juga tidak ingin menyerah begitu saja. Meskipun, pada duel pertama mereka digulung dengan skor 5-0.

Satu di antara pemain Atalanta yang perlu diwaspadai Liverpool adalah Josip Ilicic. Sang striker mencetak sepertiga gol tandang Atalanta di Liga Champions (empat dari 12 gol). Ilicic juga merupakan satu-satunya pemain Atalanta yang mendulang lebih dari satu gol dalam kompetisi tersebut.

Di atas kertas, Liverpool diprediksi bisa mengalahkan Atalanta. Liverpool perlu membongkar pertahanan klub asal Italia yang dikenal berlapis.

Meski demikian, Liverpool juga perlu mewaspadai serangan balik Atalanta. Jika lengah, Nerazzurri bisa memanfaatkan masalah lini belakang The Reds yang ditinggal sejumlah pemain inti karena cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Matip, Fabinho, Milner; Wijnaldum, Henderson; Jota, Firmino, Mane; Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Djimsiti, Romero, Toloi; Gosens, Freuler, de Roon, Hateboer; Gomez, Pasalic; Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Head to head

04-11-2020 Atalanta 0-5 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 60-40 Atalanta