BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Anfield, Rabu (8/3) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Reds berada di ujung tanduk usai kalah 1-0 pada leg pertama.

Atletico Madrid punya modal apik untuk melaju ke babak berikutnya. Los Rojiblancos tidak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir ke Inggris. Atletico meraih tiga menang dan satu imbang.

Dengan keunggulan pada leg pertama, Diego Simeone diprakirakan akan memerintahkan kepada anak asuhnya bermain bertahan. Jika ada kesempatan, serangan balik siap diluncurkan.

Baca juga:

Laga Kontra Tottenham Terbuka untuk Penonton, Pelatih Leipzig Andalkan 'Pemain Ke-12'

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Atletico Madrid Vs Liverpool

"Liverpool akan tahu dengan baik bagaimana kami bermain. Mereka tahu dengan jelas bagaimana taktik kami dalam pertandingan setelah delapan tahun berada di sini. Jika memulai dengan baik, kami harus mempertahankan," ulas Simeone seperti dikabarkan Goal.

"Anda cukup tahu apa yang akan kami lakukan. Saya merasa, susunan pemain tidak akan jauh berbeda dari apa yang Anda pikirkan saat ini."

Liverpool wajib memasang kewaspadaan penuh ketika Atletico menerapkan taktik tersebut. Sebab, bila sudah frustrasi usai kesulitan mencetak gol, situasi akan menjadi pelik.

"Permainan akan membuat kami wajib berada di puncak performa. Kami akan melihat jalannya pertandingan dan yakin melakoni taktik yang dipakai. Kami merasa bisa menyakiti mereka," umbar pelatih asal Argentina itu.

Dari sisi kesiapan pemain, Liverpool juga berada dalam sisi yang tersudut. The Reds dikabarkan tidak bisa menurunkan Alisson dan Xherdan Shaqiri. Sementara itu, kondisi Jordan Henderson dan Andrew Robertson meragukan.

Jurgen Klopp diprediksi akan menurunkan tiga penyerang terbaiknya yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sementara itu, Joao Felix dan Alvaro Morata siap membuat pertahanan Liverpool kelimpungan.

Kunci untuk Liverpool memenangi pertandingan nanti adalah kesabaran. The Reds membutuhkan mencetak gol terlebih dahulu agar pertandingan menjadi lebih terbuka.

Peluang Liverpool mempertahankan gelar akan semakin mengecil jika Atletico bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Dengan begitu, Virgil van Dijk dan kawan-kawan perlu memikirkan aturan gol tandang.

Setitik harapan untuk Liverpool adalah belum pernah tumbang ketika menghadapi Atletico Madrid di kandang dalam dua pertemuan sebelumnya. Selain itu, Jurgen Klopp juga tidak pernah keok ketika Liverpool menjadi tuan rumah di Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Lodi, Gimenez, Savic, Trippier; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Correa; Morata, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 40 persen, Atletico Madrid menang 30 persen, seri 30 persen.