Prediksi Liverpool Vs Barcelona: Badai Cedera Untungkan Blaugrana

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 07 Mei 2019
Prediksi Liverpool Vs Barcelona: Badai Cedera Untungkan Blaugrana
Liverpool Vs Barcelona. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Duel hidup dan mati tercipta di Anfield pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Selasa (7/6) waktu setempat. Tuan rumah Liverpool, akan menjamu favorit juara, Barcelona.

Barcelona datang ke Anfield dengan modal cukup bagus. Blaugrana menang dengan skor 3-0 pada laga leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, pekan lalu.

Apalagi, praktis tidak ada pemain utama Barcelona yang menderita cedera. Bisa dibilang, Ernesto Valverde bisa menurunkan skuat terbaiknya.

"Situasi saat ini mengingatkan saya akan keadaan musim lalu, ketika Barcelona unggul tiga gol atas AS Roma. Masih ada 90 menit dan segalanya bisa terjadi," kata Ernesto Valverde.

"Musim lalu kami tersingkir di perempatfinal meski unggul 3-0. Jadi semuanya masih bisa terjadi dan Liverpool tetap akan mempersulit kami," lanjut Ernesto Valverde.

Baca Juga:

Keabadian dalam Diam Sepanjang Karier Xavi Hernandez

Alexander-Arnold dan Robertson, Rajin Buat Assists dan Pecahkan Rekor di Premier League

Liverpool Vs Barcelona

Situasi berbeda dihadapi oleh Liverpool. Sejumlah pemain andalan The Reds tidak bisa bermain ketika menjamu Barcelona seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Liverpool pun terpaksa menggantungkan harapan kepada pemuda berusia 19 tahun, Rhian Brewster. Pemuda asal Inggris tersebut dapat menjadi opsi di lini depan The Reds.

"Liverpool masih jauh dari kata menyerah. Masih ada harapan untuk lolos. Ketika masih ada harapan untuk melaju ke final, kami akan mencobanya," tutur Jurgen Klopp.

"Kami ingin merayakan Liga Champions, entah dengan cara terbaik atau tidak. Saya ingin, andai tersingkir, Liverpool melakukannya dengan cara paling indah," imbuhnya.

Selain faktor cedera, rekor pertemuan juga menguntungkan Barcelona. Dari lima duel terakhir kontra Liverpool di ajang resmi, Blaurana hanya menelan satu kekalahan.

Liverpool Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan