Prediksi Liverpool Vs Brighton: Burnley Bisa Jadi Inspirasi Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
Prediksi Liverpool Vs Brighton: Burnley Bisa Jadi Inspirasi Tim Tamu
Liverpool vs Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield dalam lanjutan pekan 22 Premier League, Kamis (04/02) pukul 03.15 dini hari WIB. The Reds selayaknya belajar dari pengalaman melawan Burnley di tempat yang sama.

Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Burnley mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield pada ajang Premier League berhenti di angka 28. The Clarets menang 1-0 di kala mereka menyandang status non-unggulan.

Sama halnya seperti Burnley, Brighton juga tak diunggulkan di laga nanti kala bertandang ke Anfield. Tidak hanya itu The Seagulls juga tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Tim yang bertarung menjauh darinya acapkali tampil ngotot dan habis-habisan.

Baca Juga:

Ozan Kabak Bisa Jadi Kandidat Kapten Liverpool

5 Hal Menarik tentang Bek Baru Liverpool, Ozan Kabak

Soal Transfer Takumi Minamino, Liverpool Tolak Permintaan Khusus Southampton

Jurgen Klopp

"Mereka hanyalah tim yang bermain sepak bola. Saya pikir mungkin adil untuk mengatakan bahwa Brighton berjuang untuk tetap di liga dengan poin yang mereka miliki, tetapi sangat bagus bahwa mereka menunjukkan Anda dapat berjuang untuk tetap di liga dengan sepak bola seperti ini juga," tutur Jurgen Klopp soal Brighton.

"Bukan hanya karena Adam Lallana ada di sana sekarang, tetapi saya mencoba untuk melihat mereka sesering mungkin dan saya tahu betapa baiknya mereka. Ini akan menjadi laga yang sulit."

"Mereka bertahan dengan baik, mereka menyerang dengan sangat baik, jadi kami harus siap untuk pertandingan ini. Apakah ini saat yang tepat? Saya tidak tahu. Bagi kami, ini terasa seperti momen yang bagus. Bahwa Brighton sekarang juga dalam momen yang bagus, saya tidak punya masalah dengan itu."

Keberadaan Adam Lallana, eks pemain Liverpool dalam skuad Brighton juga bisa jadi kunci tim arahan Graham Potter tampil mengejutkan di Anfield.

"Kami senang dengan Adam. Dia telah beradaptasi dengan kami, untuk pindah ke sini, untuk memainkan lebih banyak peran reguler daripada yang dia mainkan di Liverpool baru-baru ini," kata Potter. "Dia hebat di luar lapangan, hebat di lapangan."

“Kami ingin memiliki dia sedikit lebih tetapi kami tahu itu akan menjadi jenis periode kala kami berdua harus beradaptasi satu sama lain. Lebih di luar lapangan bahwa dia membawa kualitas yang nyata."

"Dia bagus di sekitar pemain muda, banyak membantu mereka dan, pada saat yang sama, saat dia berada di lapangan untuk kami, dia berpengaruh bagi kami."

Graham Potter

Brighton tak pernah menang atas Liverpool di liga sejak Maret 1982, kalah tujuh kali dan imbang dua kali dari sembilan laga. Delapan dari sembilan laga tandang ke Anfield juga berakhir dengan kekalahan. Secara khusus Potter mewaspadai serangan balik cepat tuan rumah.

"Transisi mereka sangat kuat, terlatih dengan baik, mesin yang diminyaki dengan baik dengan fisik dan kualitas yang luar biasa. Gol yang mereka cetak melawan West Ham dari sudut adalah kualitas gol yang lebih tinggi seperti yang mungkin Anda lihat," imbuh Potter.

"Jadi mereka mendapatkan fisik itu, kualitas itu. Anda menjadi bersemangat karena Anda berada di sekitar kotak mereka, tetapi dengan cepat itu ada di belakang jaring gawang Anda."

"Itulah tantangan yang dibawa Liverpool. Mereka juga dominan dengan penguasaan bola dan mendorong Anda mundur," pungkas dia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Andrew Robertson, Jordan Henderson, Ben Davies, Trent Alexander-Arnold; Alex Oxlade-Chamberlain, Georginio Wijnaldum, Thiago, Curtis Jones; Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez; Adam Webster, Lewis Dunk, Ben White; Solly March, Yves Bissouma, Pascal Gross, Joel Veltman, Leandro Trossard, Adam Lallana; Neal Maupay

Manajer: Graham Potter

Head to Head:

Brighton 1-1 Liverpool (Premier League 2020)
Brighton 1-3 Liverpool (Premier League 2020)
Liverpool 2-1 Brighton (Premier League 2019)
Brighton 0-1 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 1-0 Brighton (Premier League 2018)

Prediksi: Liverpool 60-40 Brighton

Breaking News Premier League Prediksi Liverpool Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan