Prediksi Liverpool Vs Brighton: Menuju Rekor Unbeaten ke-31 di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 November 2019
Prediksi Liverpool Vs Brighton: Menuju Rekor Unbeaten ke-31 di Anfield
Liverpool vs Brighton (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Brighton & Hove Albion di pekan 14 Premier League di Anfield, Sabtu (30/11) pukul 22.00 WIB. Laga ini akan jadi kesempatan bagi Liverpool untuk terus menjaga jarak dengan rival, apalagi laga nanti akan berlangsung di Anfield.

Meski beberapa waktu lalu, di Liga Champions, Liverpool ditahan imbang Napoli dengan skor 1-1, mereka masih menjaga rekor tak pernah kalah (unbeaten) di Anfield. Apabila catatan itu berlanjut kontra Brighton, maka Liverpool arahan Jurgen Klopp akan menyamai rekor.

Jika Brighton tak mampu membuat kejutan di Anfield (meraih kemenangan), maka Liverpool akan mengulangi catatan 31 laga liga tak pernah kalah di Anfield yang pernah diukir tim Liverpool legendaris arahan Kenny Dalglish pada musim 1987-88.

Seluruh statistik juga memihak Liverpool. Brighton tak pernah menang di tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi melawan Liverpool, kebobolan 22 gol dan hanya mencetak gol lima kali. Terakhir kali Brighton mengalahkan Liverpool terjadi pada 1984 di Piala FA.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hentikan Permainan Liverpool

Liverpool di Ambang Pemecahan Rekor, Jurgen Klopp Tidak Peduli

Liverpool vs Brighton

Di Anfield, Brighton terakhir menang pada 1982 dan 1983 (Piala FA). Akan tapi, ada satu catatan khusus yang harus dicermati oleh Jurgen Klopp. Musim lalu, Liverpool mengalahkan Brighton dengan skor tipis 1-0 di laga kandang-tandang.

Dua laga itu memperlihatkan Brighton punya pertahanan yang baik dan tahu cara meredam permainan Liverpool. Kesabaran tuan rumah akan diuji melawan Brighton yang diprediksi bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Klopp juga memprediksi laga melawan Brighton tidak akan mudah bagi timnya. Apalagi, Brighton dalam kondisi yang lebih bugar setelah seminggu tidak bermain - sementara Liverpool bermain di Liga Champions.

"Mereka (Brighton) memainkan sepak bola dengan baik dan benar-benar memiliki rencana. Saya sangat menghargainya," ucap Klopp di sesi konferensi pers.

"Brighton punya waktu sepekan untuk bersiap dan mereka inovatif serta banyak berpikir soal sepak bola, sudah jelas, jadi mereka akan datang ke sini dan coba mendapatkan poin. Kami sudah harus siap selama tiga hari setelah laga yang sangat intens melawan Napoli."

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Brighton (5-4-1): Mathew Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk, Adam Webster, Steven Alzate, Martin Montoya; Leandro Trossard, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper; Neal Maupay

Manajer: Graham Potter

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Liverpool 1-1 Napoli (Liga Champions)
Palace 1-2 Liverpool
Liverpool 3-1 Manchester City
Liverpool 2-1 Genk
Aston Villa 1-2 Liverpool

Lima Laga Terakhir Brighton:
Brighton 0-2 Leicester
Man United 3-1 Brighton
Brighton 2-0 Norwich
Brighton 3-2 Everton
Aston Villa 2-1 Brighton

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 80%, imbang 0%, Brighton menang 20%

Breaking News Liverpool Prediksi Brighton Premier League Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan