BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Burnley pada pekan kedua Premier League 2021-2022 di Anfield, Sabtu (21/8) pukul 18.30 WIB. Laga ini berpotensi menghadirkan kejutan.

Liverpool tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain bermain di kandang sendiri, The Reds juga dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 3-0 atas Norwich City pada pekan perdana.

Liverpool pastinya ingin melanjutkan tren positif tersebut. Apalagi Anfield untuk pertama kalinya sejak satu tahun terakhir akan penuh sesak dengan kehadiran suporter.

Baca Juga:

Liverpool Perpanjang Kontrak Empat Pemain, Peringatan untuk Mo Salah

Lyon Obral Pemain, Target Transfer Liverpool dan Arsenal Masuk Daftar Jual

Klub Vs FIFA, Jurgen Klopp Pening Ditinggal Andalan

Mohamed Salah dan Diogo Jota akan menjadi andalan Liverpool untuk mencetak gol.

Meski begitu, Liverpool tidak boleh terlalu percaya diri. Burnley bisa menghadirkan kejutan tak terduga.

Liverpool tentu belum lupa saat lawan yang sama membawa tiga pulang dari Anfield pada lawatan terakhirnya musim lalu. Ketika itu penalti Ashley Bunrley membuat The Clarets menang 1-0.

Hal tersebut bukan tidak mungkin bisa terulang. Apalagi Burnley juga butuh poin usai kalah 1-2 dari Brighton pada pekan perdana.

Kabar Tim

Liverpool berpeluang menurunkan materi pemain yang sama dengan saat mengalahkan Norwich City pada pekan perdana. The Reds bahkan berpotensi tampil lebih kuat andai Jordan Henderson dan Andy Robertson sudah dalam kondisi fit.

Trio Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah hampir pasti menjadi andalan Liverpool di lini depan. Sementara duet Virgil van Dijk dan Joel Matip menjaga benteng pertahanan.

Dari kubu lawan, Burnley juga bisa menurunkan pemain terbaiknya di kandang Liverpool. Duet Chris Wood dan Jay Rodriguez menjadi andalan utama untuk mencuri gol.

Komentar Manajer

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyadari Burnley bisa memberikan kejutan seperti musim lalu. Namun ia menegaskan tekadnya untuk meraih kemenangan di depan publik Anfield.

"Kami akan mencoba segalanya untuk memiliki pertandingan kandang pertama kami di depan penonton kami selama 520 hari, saya pikir dan kami ingin menikmatinya," kata Klopp di situs resmi klub.

"Burnley dapat membuat hidup Anda benar-benar tidak nyaman. Mereka bertahan dengan baik, memiliki pesepak bola yang sangat bagus dalam tim."

Sementara di kubu Burnley, Sean Dyche mencoba realistis terkait peluang membuat kejutan seperti musim lalu. Menurutnya, situasinya sudah jauh berbeda saat ini.

“Saya tidak berpikir kemenangan kami di sana terakhir kali akan membuat kami lebih optimis, kami menangkap mereka pada waktu yang sangat baik dan kami bermain sangat baik,” kata Dyche.

“Musim lalu mereka mengalami beberapa kasuscedera, kehilangan Van Dijk yang merupakan pemain Rolls-Royce, dan kami mungkin menangkap mereka pada periode yang lebih lambat dan mendapatkan hak untuk memenangkan pertandingan."

Head to Head

20-05-2021 Burnley 0-3 Liverpool (Premier League)
22-01-2021 Liverpool 0-1 Burnley (Premier League)
11-07-2020 Liverpool 1-1 Burnley (Premier League)
31-08-2019 Burnley 0-3 Liverpool (Premier League)
10-03-2019 Liverpool 4-2 Burnley (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Konstantinos Tsimikas, Joel Matip, Virgil van Dik, Trent Alexander-Arnold; Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mo Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Johann Gudmoundsson; Jay Rodriguez, Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 3-1 Burnley