BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League Liverpool akan menjamu Burnley dalam laga tunda pekan 18 di Anfield, Jumat (22/02) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds memiliki masalah mencetak gol.

Ironis jika melihat trisula lini depan Liverpool yang memiliki Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah serta ditopang oleh gelandang kreatif seperti Thiago Alcantara tim seperti Liverpool kesulitan mencetak gol.

Akan tapi itulah faktanya. Sejak mencetak tujuh gol dari 14 tendangan melawan Crystal Palace, Liverpool hanya mencetak satu gol dari 62 tendangan di empat laga terakhir Premier League dengan konversi rata-rata 1,6 persen.

Dalam tiga laga terakhir Premier League Liverpool juga tak mencetak gol. Alhasil posisi mereka turun ke peringkat empat dengan raihan 34 poin dari 18 laga, terpaut enam poin dengan Manchester United yang memiliki 40 poin.

Melawan Burnley juga bukan perkara mudah di tengah situasi seret gol Liverpool itu. Pasalnya tim arahan Sean Dyche terkenal dengan pertahanan yang solid, mengandalkan serangan balik melalui permainan sayap dan bola lambung.

Baca Juga:

7 Bulan Berlalu, Liverpool dan Wijnaldum Belum Capai Titik Temu

Liverpool Tawarkan Strikernya ke Inter Milan

Lini Depan Liverpool Tumpul, Roberto Firmino Dianggap Bertanggung Jawab

Jurgen Klopp

"Ketika Anda melihat perbedaan gol, saya pikir itu sembilan-22, itu berarti jelas mereka tidak mencetak banyak gol tapi mereka juga tidak kebobolan banyak gol," tutur Jurgen Klopp, manajer Liverpool di laman resmi klub.

"Jadi itu hanya menunjukkan kepada kami betapa sulitnya permainan ini, tetapi selalu seperti ini melawan Burnley: pertarungan yang sulit, pertarungan bola kedua, mempertahankan bola, mempertahankan intensitas - Burnley menempatkan intensitas tertentu - dan semua ini hal semacam itu."

Ditambah fakta saat ini Burnley hanya terpaut empat poin dari zona degradasi, meski baru memainkan dua laga lebih sedikit, mereka akan bermain habis-habisan untuk selamat dari degradasi. Kendati demikian catatan gol Burnley juga tidak lebih baik ketimbang Liverpool.

Sean Dyche

"Berjuang di dunia mereka sedikit berbeda dengan dunia kami. Ketika mereka benar-benar melakukannya, mereka dapat menemukan tujuan dari berbagai tempat," ucap Sean Dyche.

"Saya tidak terlalu memikirkan fakta bahwa mereka mungkin tidak mengalir bebas karena mereka masih menang dan mendapatkan poin. Kami harus berada di atas diri kami sendiri dan kinerja kami," tegas dia.

Ditambah fakta Liverpool hanya sekali kalah dari 17 laga kandang terakhir di liga melawan Burnley (11 kali menang dan lima kali imbang), Burnley harus ekstra keras jika ingin menciptakan keajaiban di Anfield.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Thiago, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeill, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady; Chris Wood, Ashley Barnes

Manajer: Sean Dyche

Head to Head:

Liverpool 1-1 Burnley (Premier League 2020)
Burnley 0-3 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 4-2 Burnley (Premier League 2019)
Burnley 1-3 Liverpool (Premier League 2018)
Burnley 1-2 Liverpool (Premier League 2018)

Prediksi: Liverpool 60-40 Burnley