Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Hapus Tren Buruk di Anfield

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 Maret 2021
Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Hapus Tren Buruk di Anfield
Liverpool vs Chelsea (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Anfield, Jumat (5/3) pukul 03.15 dini hari WIB. Laga ini menjanjikan tontonan yang menarik.

Liverpool dan Chelsea tengah bersaing ketat memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Kedua tim saat ini masih berada di luar empat besar.

Chelsea kini duduk di peringkat kelima dengan raihan 44 poin. The Blues hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada tepat di bawahnya.

Selain itu ada gengsi manajer yang dipertaruhkan. Laga ini menjadi pembuktian bagi Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel terkait siapa juru taktik Jerman terbaik di Premier League.

Baca Juga:

5 Pemain Tak Terduga yang Mencetak Gol di Laga Liverpool vs Chelsea

Nostalgia - Ketika Tuchel dan Klopp Pertama Kali Bertemu di Panggung Eropa

Kalahkan Sheffield United, Liverpool Jawab Isu Perpecahan

Chelsea vs Liverpool

"Saya pikir banyak hal yang sudah kami lihat dalam permainan yang mereka mainkan sejauh ini. Mereka sangat sukses dengan filosofi yang jelas, ide yang jelas, benar-benar berbasis penguasaan bola dengan formasi yang berbeda," kata Klopp di situs resmi klub.

"Cukup sulit untuk mendapatkan lebih banyak penguasaan bola melawan Chelsea. Mereka sudah sedikit berubah sepeninggal Frank (Lampard)."

Chelsea tak kalah antusias menatap laga ini. Tim asal London tersebut berambisi melanjutkan tren positif mereka sejak ditangani Tuchel.

Tuchel sendiri tak mau terang-terangan menjadikan pertandingan ini duel terbuka antara dirinya dengan Klopp. Ia fokus mempersembahkan poin penuh untuk Chelsea.

"Pergi ke Anfield adalah jadwal pertandingan yang reguler. Inilah yang Anda impikan sebagai manajer dan pemain karena biasanya Anda menonton pertandingan ini di TV," kata Tuchel.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Namun kami yakin kami bisa pergi ke sana dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang."

Menariknya, Liverpool dan Chelsea sama-sama kurang bersahabat dengan Anfield dalam beberapa pertandingan terakhir. Sang empunya stadion bahkan sudah puasa kemenangan dalam enam laga beruntun.

Sementara rekor Chelsea di Anfield pada ajang Premier League juga tak terlalu baik. Kemenangan terakhir mereka di sini terjadi pada 2014 silam.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Fabinho, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud.

Manajer: Thomas Tuchel.

Head to head
20-09-2020 Chelsea 0-2 Liverpool (Premier League)
23-07-2020 Liverpool 5-3 Chelsea (Premier League)
04-03-2020 Chelsea 2-0 Liverpool (Piala FA)
22-09-2019 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)
15-08-2019 Liverpool 2-2 Chelsea (Piala Super Eropa)

Prediksi BolaSkor.com
Liverpool 0-0 Chelsea

Liverpool Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan