BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea pada laga pekan ketiga Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Sabtu (28/8). Duel tersebut akan menjadi ujian untuk dua kandidat juara pada awal musim.

Selain Manchester City, Liverpool dan Chelsea adalah dua klub yang diunggulkan meraih titel Premier League musim ini. Menariknya, jadwal mempertemukan kedua klub itu pada awal musim.

Liverpool dan Chelsea juga kompak menang dalam dua laga awal Premier League. Jika Chelsea menumbangkan Crystal Palace dan Arsenal, The Reds meraup tiga poin dari Norwich dan Burnley.

Melirik hasil terakhir musim kemarin, Chelsea keluar sebagai pemenang pada duel di Anfield. The Blues unggul dengan skor 1-0. Itu adalah kemenangan tandang ketujuh Chelsea melawan Liverpool di Premier League.

Baca Juga:

6 Duel Kunci Liverpool Vs Chelsea

6 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Liverpool Vs Chelsea

10 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions, Persaingan Ketat di Grup B

Chelsea

Namun, untuk bisa melakukannya lagi, kondisi sudah jauh berbeda. Liverpool kembali diperkuat Virgil van Dijk di lini pertahanan. Sementara itu, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane kembali menemukan ketajamannya.

Kondisi Tim

Chelsea dikabarkan bisa memainkan Hakim Ziyech dan N'Golo Kante yang pulih dari cedera. Sementara itu, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek masih harus menepi.

Dari kubu tuan rumah, kondisi Fabinho meragukan. Pada sisi lainnya, Jota lebih berpeluang main sejak menit awal daripada Roberto Firmino.

Secara keseluruhan, Liverpool diprediksi akan mengandalkan muka-muka lama. Sementara itu, Chelsea punya bomber anyar dalam diri Romelu Lukaku.

Komentar

Liverpool

Jurgen Klopp menilai pertandingan akan berjalan sengit. Menurutnya, kedua tim punya kualitas yang relatif berimbang.

"Saya menilai pertandingan akan sangat sulit bagi kedua tim. Saya tidak berpikir ada cara mudah melalui jalur mana pun. Kedua tim sangat terorganisasi dengan baik. Jadi, ini akan menjadi pertandingan besar," tegas Klopp dalam laman resmi Liverpool.

"Chelsea jelas dalam momen bagus. Mereka memenangi Liga Champions dengan bermain luar biasa. Sejak Thomas Tuchel datang, mereka sangat berkembang."

Sementara itu, Thomas Tuchel tak menampik pulihnya Virgil van Dijk membuat Liverpool kembali kuat. "Itu adalah kenyataannya dan kami tidak boleh bersembunyi," ujar Tuchel.

"Bukan hanya kemampuan dan level performanya, tetapi Van Dijk juga membat semua orang di sekitarnya merasa nyaman. Bersama dengan Matip, itu adalah peningkatan besar dibanding Maret lalu."

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Kante, James; Mount, Havertz; Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

05-03-2021 Liverpool 0-1 Chelsea (Premier League)
20-09-2020 Chelsea 0-2 Liverpool (Premier League)
23-07-2020 Liverpool 5-3 Chelsea (Premier League)
04-03-2020 Chelsea 2-0 Liverpool (Piala FA)
22-09-2019 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 1-1 Chelsea