BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Rabu (4/12) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Dilirik dari performa tim saat ini dan catatan statistik, The Reds jelas jauh lebih di depan.

Liverpool sedang dalam performa terbaik. Mohamed Salah dan kawan-kawan merupakan satu-satunya tim yang belum pernah tumbang di Premier League 2019-2020. Tidak heran, Liverpool bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Fabinho Cedera, Wajar Jurgen Klopp Cemas

Sadio Mane: Saya Bukan Tukang Diving

Liverpool Vs Everton

Situasi berbanding terbalik terjadi di Everton. Saat ini, The Toffes hanya berada satu tingkat di atas zona merah usai mengoleksi 14 poin dari 14 laga.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bersimpati pada manajer Everton, Marco Silva. Klopp menilai, Everton sejatinya punya skuat yang baik.

"Tentu saja saya bersimpati kepadanya karena tahu betapa sulitnya kehidupan seorang manajer. Namun, hal terakhir yang dibutuhkan Marco Silva adalah saya tidak kasihan padanya," jelas Klopp seperti dikabarkan BBC.

Berdasarkan statistik, Liverpool tidak pernah kalah melawan Everton pada laga tengah pekan sejak 1985. Perinciannya, The Reds menuai empat kemenangan dan lima imbang.

"Namun, saya benar-benar berada di pihaknya. Klasemen mengatakan kebenaran pada bulan Mei, bukan sekarang. Everton punya pasukan yang bagus. Hanya saja, saya tidak tahu kenapa mereka tidak menyatu 100 persen."

Pada laga nanti, Liverpool dikabaran tidak bisa memainkan Nathaniel Clyne, Joel Matip, dan Fabinho karena cedera. Sementara itu, Alisson akan absen karena menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Kendati demikian, Klopp tidak perlu ambil pusing karena punya pemain pengganti yang tak kalah hebat. Adrian, Dejan Lovren, dan James Milner siap menggantikan peran pemain-pemain di atas.

Sementara itu, Everton diprediksi akan mengandalkan kecepatan Richarlison dan Alex Iwobi. Kedua pemain tersebut akan menopang Dominic Calvert-Lewin.

Bila tidak ada kejutan, Liverpool diperkirakan akan kembali menuai tiga poin. Satu cara yang bisa dilakukan Everton adalah menumpuk pemain di daerah sendiri dan melancarkan serangan balik cepat.

Dalam enam pertandingan terakhir kedua tim, Liverpool meraih tiga kemenanangan. Sementara itu, tiga pertandingan lainnya berakhir sama kuat.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Milner; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Keane, Mina, Sidibe; Schneiderlin, Davies; Richarlison, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin.

Manajer: Marco Silva

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 50 persen, seri 30 persen, Everton menang 20 persen.