Prediksi Liverpool Vs Everton: Menanti Debut Takumi Minamino di Derby Merseyside ke-235

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Januari 2020
Prediksi Liverpool Vs Everton: Menanti Debut Takumi Minamino di Derby Merseyside ke-235
Takumi Minamino (@AdriSanMiguel)

BolaSkor.com - Tidak perlu menanti lama bagi pecinta sepak bola Inggris untuk kembali menyaksikan Derby Merseyside setelah edisi pertama musim ini di Premier League. Liverpool akan menjamu rival sekotanya, Everton, di putaran tiga Piala FA.

Pertandingan akan berlangsung di Anfield, Minggu (05/01) pukul 23.01 WIB. Laga nanti berpotensi menjadi debut pertama rekrutan anyar Liverpool, Takumi Minamino. Penyerang asal Jepang direkrut dari RB Salzburg sebesar 7,25 juta poundsterling.

Di tengah badai cedera skuat yang menerjang pemain-pemain Liverpool dari Joel Matip, Xherdan Shaqiri, Fabinho, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Rhian Brewster, dan Alex Oxlade-Chamberlain, wajar jika Jurgen Klopp akan coba memaksimalkan skuat yang dimilikinya.

Baca Juga:

Real Sociedad dan Perugia, Ketika Unbeaten Tidak Berbuah Trofi

Jelang Derby Merseyside, Ancelotti Ungkap Liverpool Mendekatinya Sebelum Memilih Klopp

Joe Gomez Sebut Semua Pemain Liverpool Ingin Tampil Melawan Everton

Jurgen Klopp

"Orang-orang telah memberitahu saya bahwa saya tidak akan menghargai turnamen. Itu tidak benar. Tapi tugas pertama saya adalah respek kepada para pemain. Saya harus memutuskan apakah boleh memainkan mereka lagi," tutur Klopp di BBC Sport.

"Bagaimana bisa Anda melihat situasi seperti Newcastle - kehilangan empat pemain (karena cedera) di satu laga - dan tidak berpikir 'Ini gila'."

Liverpool berstatus unggulan jelang pertandingan nanti. Everton tidak pernah menang di laga kandang dan tandang di 20 pertandingan liga dan turnamen Inggris (10 kekalahan dan 10 hasil imbang).

Akan tapi Carlo Ancelotti tidak melihat adanya alasan Everton inferior di hadapan Liverpool, apalagi nanti adalah laga derby.

Carlo Ancelotti

"Setiap derby merupakan laga spesial. Saya tahu betapa berbedanya laga ini. Tentu saja Liverpool favorit, tapi dalam derby Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi," terang Ancelotti.

"Piala FA di sini sepenuhnya berbeda dibanding kompetisi lainnya, contohnya berbeda dari di Italia. Fakta bahwa ini kompetisi tertua benar-benar memberikan atmosfer spesial. Ada banyak kejutan di kompetisi ini."

Dari rekor pertemuan Liverpool memang unggul, tetapi ada catatan statistik yang menjadi 'angin' bagi Everton. Pertama, mereka mampu memaksakan hasil imbang sebanyak empat kali di Anfield dari lima laga di Piala FA. Kemudian ada rekor Ancelotti kontra Klopp.

Di musim ini Liverpool, meski tak pernah kalah di Premier League, gagal menaklukkan Napoli dengan raihan hasil imbang dan kekalahan di Liga Champions. Padahal, Napoli juga tengah menurun di Serie A.

Faktor Ancelotti itu diharapkan fans Everton dapat mengakhiri kutukan timnya melawan rival sekota. Ketika kedua tim terakhir bertemu di Anfield, Liverpool menang telak 5-2 atas Everton.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; James Milner, Nathaniel Phillips, Ki-Jana Hoever, Neco Williams; Curtis Jones, Adam Lallana, Takumi Minamino; Sadio Mane, Divock Origi, Harvey Elliott

Manajer: Jurgen Klopp

Everton (3-4-1-2): Jordan Pickford; Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane; Leighton Baines, Morgan Schneiderlin, Fabian Delph, Seamus Coleman, Gylfi Sigurdsson; Cenk Tosun, Moise Kean

Manajer: Carlo Ancelotti

Lima Laga Terakhir Liverpool:

Liverpool 2-0 Sheffield United (Premier League)
Liverpool 1-0 Wolves (Premier League)
Leicester 0-4 Liverpool (Premier League)
Liverpool 1-0 Flamengo (Piala Dunia Antarklub)
Monterrey 1-2 Liverpool (Piala Dunia Antarklub)

Lima Laga Terakhir Everton:

Man City 2-1 Everton (Premier League)
Newcastle 1-2 Everton (Premier League)
Everton 1-0 Burnley (Premier League)
Everton 0-0 Arsenal (Premier League)
Everton 2-2 Leicester (Piala Liga)

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 70%, imbang 5%, Everton menang 25%

Breaking News Derby merseyside Liverpool Everton Piala FA Carlo Ancelotti Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan