Prediksi Liverpool Vs Everton: Misi The Toffees Akhiri Kutukan di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Desember 2018
Prediksi Liverpool Vs Everton: Misi The Toffees Akhiri Kutukan di Anfield
Derby Merseyside (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby Merseyside akan tersaji di pecan 14 Premier League. Liverpool akan menjamu rival sekotanya, Everton, di Anfield, Minggu (2/12) pukul 23.15 WIB. The Reds memiliki keunggulan mutlak atas The Toffees.

Everton tidak pernah meraih kemenangan di markas Liverpool sejak 1999. Pertemuan nanti jadi Derby Merseyside edisi ke-232 di seluruh kompetisi. Liverpool lebih superior dan di 17 pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool unbeaten dengan catatan delapan kemenangan dan Sembilan hasil imbang.

Jadi, wajar saja Liverpool, yang sekarang ini juga tidak terkalahkan di Premier League diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti. Meski demikian, Jurgen Klopp, tidak mau terbuai dengan catatan statistik dan mewaspadai skuat besutan Marco Silva yang disebutnya berbeda disbanding tim-tim terdahulu.

Baca Juga:

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994

Jelang Bersua Everton, Jurgen Klopp Pendam Rasa Khawatir

“Sejak saya di sini, Everton sangatlah sibuk, tapi skuat terkini terbentuk baik, 100 persen. Mereka membeli pemain yang diinginkannya (Silva) karena dia mengenalnya – Richarlison, dan betapa hebat dia musim lalu. Tahun lalu (Theo) Walcott datang, lalu Bernard musim ini, (Andre) Gomes dan (Lucas) Digne musim ini,” papar Jurgen Klopp, manajer Everton.

“Segalanya ada di sana, kreativitas, kecepatan, tim yang terorganisir. Skuat yang bagus dan akan bermain di seluruh liga di Eropa. Saya 100 persen yakin mereka akan jadi tim Eropa di mana pun mereka bermain. Di Inggris cukup sulit, namun perkembangan mereka sudah jelas terlihat.”

Everton juga dalam momentum bagus dengan hanya menelan satu kali kekalahan dari lima laga Premier League terakhir mereka.
Silva pun berharap anak-anak asuhnya bermain heroik, seperti halnya kala menahan imbang tanpa gol Chelsea di Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

“Para pemain tahu kata ‘takut’ dan sesuatu sepertinya tidak ada di dalam ruang ganti pemain. Tidak pernah. Ambisi selalu ada,” tambah Silva.

“Menikmati momen juga penting. Kami harus kuat di segala momen pertandingan untuk bersaing melawan mereka. Memenangi pertandingan adalah sesuatu yang ada di pikiran kami juga, dan tidak lebih.”

“Saya ingin para pemain bermain untuk meraih kemenangan. Sudah pasti laga nanti akan sangat sulit, tapi saya ingin para pemain saya punya motivasi besar. Laga nanti fantastis untuk dimainkan dan fans kami akan ada bersama kami,” terang Silva.

Akankah laga nanti dihujani dengan banyak gol? Belum tentu. Liverpool punya pertahanan yang kuat, begitu juga Everton dengan permainan mereka yang terorganisir. Detail laga akan sangat menentukan hasil akhir pertandingan di antara kedua tim.

Breaking News Liverpool Anfield Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan