BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Everton dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Anfield, Minggu (21/2) pukul 00.30 dini hari WIB. Derby Merseyside edisi ke-236 ini tidak hanya mempertaruhkan gengsi, tapi juga peringkat klasemen.

Liverpool sudah tak terkalahkan dalam Derby Merseyside selama lebih dari satu dekade terakhir. Everton memang kesulitan untuk menyamakan levelnya dengan sang rival sekota.

Namun kondisi sedikit berbeda terjadi musim ini. Everton yang memboyong sejumlah pemain bernama besar ikut meramaikan persaingan di papan atas.

Baca Juga:

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

5 Kekalahan Menyakitkan Liverpool dari Everton

Everton vs Liverpool

Posisi kedua tim di klasemen sementara bahkan kini sangat rapat. Liverpool yang menempati peringkat keenam ditempel Everton dengan selisih tiga poin saja dan masih memiliki tabungan satu laga.

Kondisi itu cukup membuat khawatir manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman tersebut tentu ingin melanjutkan dominasinya di Derby Merseyside.

"Ini masih laga derby dan hal tersebut cukup untuk memotivasi," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

Ambisi yang tak kalah besar dimiliki Everton. The Toffees akan melakukan segala cara untuk mengakhiri rekor buruknya di Derby Merseyside.

“Derby adalah pertandingan spesial. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini untuk suporter," kata manajer Everton, Carlo Ancelotti.

“Kami harus bersiap sebaik mungkin karena ini adalah kesempatan hebat. Kami akan berusaha mencuri poin."

Liverpool selalu menderita kekalahan dalam tiga laga beruntun di Premier League. Namun Jordan Henderson dan kawan-kawan mendapat tambahan motivasi usai meraih kemenangan penting kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Sementara Everton juga datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Mereka baru menderita kekalahan dari Manchester City.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool dan Everton bermain imbang 2-2 di Goodison Park. Saat itu kedua tim terlibat aksi kejar- mengejar gol yang sangat menegangkan.

Bukan tidak mungkin hal tersebut kembali terulang dalam laga nanti. Yang pasti, tensi tinggi dan duel panas akan kembali mewarnai duel Liverpool kontra Everton.


Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Curtis Jones, Thiago; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Ben Godfrey, Mason Holgate; Tom Davies, Abdoulaye Doucoure; Gylfi Sigurdsson, Richarlison, James Rodriguez; Dominic Calvert-Lewin.

Manajer: Carlo Ancelotti.

Head to head
17-10-2020 Everton 2-2 Liverpool (Premier League)
22-06-2020 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
05-01-2020 Liverpool 1-0 Everton (Piala FA)
05-12-2019 Liverpool 5-2 Everton (Premier League)
03-03-2019 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Liverpool 1-1 Everton