BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi Leicester City dalam lanjutan laga pekan sembilan Premier League di Anfield, Senin (23/11) pukul 02.15 dini hari WIB. The Reds memiliki catatan statistik yang bagus atas The Foxes dan rekor di Anfield.

Jelang laga itu Liverpool tak terkalahkan di 63 laga kandang terakhir pada ajang Premier League dan menjadi catatan terpanjang sejauh ini. Bahkan di sembilan laga terakhir di Anfield melawan Leicester di Premier League tuan rumah tak pernah kalah (tujuh kali menang dan dua kali imbang).

Satu-satunya faktor yang berbeda saat ini adalah tidak adanya fans di Anfield yang membuat atmosfer tak bersahabat untuk lawan, terlebih Liverpool diterjang badai cedera pemain yang menimpa lini belakang pasca jeda internasional.

Pertemuan kedua tim semakin seru karena keduanya saat ini berdekatan di klasemen. Leicester di urutan tiga dengan raihan 18 poin dan Liverpool di peringkat empat dengan koleksi 17 poin, peroleh gol kedua tim bahkan sama: 18 gol.

Jurgen Klopp melihat Leicester yang diasuh eks manajer Liverpool, Brendan Rodgers sebagai ancaman setelah musim lalu tampil bagus dan sempat jadi penantang titel Premier League.

Baca Juga:

Hat-trick ke Gawang Manchester City, Jamie Vardy Buktikan Lebih Baik daripada Lionel Messi

Badai Cedera Liverpool Mulai Mereda

Demi Kebaikan Pemain, Jurgen Klopp Berharap Perubahan Regulasi Premier League

Jurgen Klopp

"Tentu saja, ini adalah delapan hari pertandingan dan Leicester tidak hanya menunjukkan tahun lalu betapa bagusnya mereka, tahun ini lagi. Mereka mengubah sedikit gaya mereka mungkin karena cedera yang mereka alami," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Melakukannya dengan sangat baik, berada di momen yang baik, memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Itu sulit dan, tentu saja, mereka adalah pesaing untuk segalanya. Mereka tahun lalu (penantang titel) untuk periode yang sangat lama dan tahun ini mereka lebih berpengalaman dalam berbagai situasi."

Secara khusus Klopp mewaspadai Jamie Vardy, striker Leicester yang tajam mencetak gol dan berbahaya ketika menerima umpan matang dari rekan setimnya.

"Kecepatannya (VardY) yang pertama dan terpenting, luar biasa. Bagaimana dia menggunakan itu, betapa pintar dia, bagaimana dia mengembangkan permainannya selama bertahun-tahun - dia adalah ancaman besar bagi semua orang," imbuh Klopp.

"Jamie adalah pemain yang tepat, ini harus saya katakan. Selalu menjadi tantangan untuk mempertahankannya dan satu-satunya cara yang saya tahu untuk bertahan darinya adalah memastikan dia tidak mendapatkan umpan yang diinginkannya. Itu berarti kami harus bertahan dengan baik."

Rekor Leicester di Anfield tidak bagus dan mereka hanya menang dua kali dari 16 laga terakhir melawan Liverpool (imbang tiga kali dan kalah 11 kali). Kendati demikian Rodgers melihat adanya peningkatan dari cara Leicester bermain di laga tandang.

Brendan Rodgers

"Dalam setiap pertandingan, terutama saat tandang, Anda harus bertahan dengan baik. Anda harus kuat, terorganisir, dan agresif. Anda harus efisien dengan bola. Dalam beberapa kemenangan yang kami miliki, itu menjadi aspek yang paling menyenangkan," tambah Rodgers.

"Tim ini berkembang dan mengembangkan berbagai cara untuk menang. Kami pergi ke Manchester City, menang 5-2, dan menguasai 28 persen bola, tapi itu adalah penguasaan bola yang berbahaya. Saat saya berkembang sebagai pelatih , Saya mengerti ini bukan hanya tentang penguasaan. Ini tentang penguasaan bola yang berbahaya."

Menarik untuk dinanti apakah ketajaman Leicester bisa membawa mereka keluar dari kesuraman melawan Liverpool, sebab saat ini pertahanan Liverpool sudah kebobolan 16 gol dan jadi salah satu yang terparah di liga.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Joel Matip, Nathaniel Phillips, Neco Williams; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota

Manajer: Jurgen Klopp

Leicester City (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Christian Fuchs, Jonny Evans, Wesley Fofana; James Justin, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, Timothy Castagne; James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

Prediksi: Liverpool 60-40 Leicester