Prediksi Liverpool Vs Leicester: Menanti Aksi Skuad Muda The Reds di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Desember 2021
Prediksi Liverpool Vs Leicester: Menanti Aksi Skuad Muda The Reds di Anfield
Leicester vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sesama tim Premier League akan dihelat di Anfield antara Liverpool kontra Leicester City, Kamis (23/12) pukul 02.45 dini hari WIB di perempat final Piala Liga. The Reds bakal merombak habis skuad mereka.

Seperti halnya pada Oktober lalu kala menang 2-0 atas Preston North End, Liverpool juga akan memainkan banyak pemain muda seperti Tyler Morton, Harvey Blair, Owen Beck, Conor Bradley, dan Elijah Dixon-Bonner.

Ajang Piala Liga memang kerap digunakan untuk merotasi skuad untuk tim-tim besar Inggris. Liverpool tak masalah banyak menurunkan pemain-pemain muda, khususnya produk akademi, untuk menambah jam bermain mereka.

Bermain di Anfield bisa memotivasi mereka, terutamanya karena Leicester tak pernah menang di 10 laga tandang kontra Liverpool di seluruh kompetisi (dua hasil imbang dan delapan kekalahan).

Baca Juga:

Pemberi Assists Terbanyak Premier League 2021-2022: Tergerusnya Peran Playmaker

Liverpool Tak Tertarik Beli Pemain yang Belum Divaksin

Insting 'Membunuh' Diogo Jota Semakin Mengerikan

Liverpool akan berusaha mencapai semifinal untuk kali pertama sejak musim 2016-2017. Laga nanti juga jadi pertemuan ketiga di Piala Liga setelah 1986-1987 (Liverpool 4-1 Leicester) dan 2017-2018 (Leicester 2-0 Liverpool).

Kabar Tim

Divock Origi, Nathaniel Phillips, Harvey Elliott, dan Adrian cedera di kubu Liverpool. Sedangkan Andy Robertson menjalani sanksi akumulasi kartu. Fabinho, Curtis Jones, Virgil van Dijk, dan Thiago juga absen karena positif virus corona. Menilik masalah tersebut wajar jik Liverpool akan banyak menurunkan pemain muda.

Leicester dalam kondisi bugar karena dua laga Premier League kontra Tottenham dan Everton ditunda, tapi skuad mereka pincang karena wabah virus corona dan juga cedera pemain.

Wesley Fofana, Caglar Soyuncu, James Justin, dan Jonny Evans dilihat dari data WhoScored absen karena cedera. Sedangkan nama lain seperti Filip Benkovic, Jannik Vestergaard, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, dan Ademola Lookman berpotensi absen terkait positif virus corona.

Komentar

Jurgen Klopp diwakili oleh asisten pelatihnya, Pep Lijnders, menuturkan bahwa Liverpool akan kembali mengandalkan pemain-pemain muda. Dengan itu diharapkan mereka dapat berkembang dari segi pengalaman bermain.

Pep Lijnders

"Kami selalu mengandalkan mereka. Satu hal jika Anda ingin memiliki klub yang sehat adalah memiliki jalur internal yang tepat, bahwa akademi itu penting, bahwa akademi memiliki kesempatan untuk berkembang di dalam klub kami untuk menjadi pemain tim utama," kata Lijnders.

“Itulah mengapa kami membangun skuad kami seperti kami membangunnya, mengapa kami memberi begitu banyak peluang pemain muda. Kami memiliki lima debut Liverpool di Piala Liga tahun ini. Itu sehat, itu adalah sesuatu yang kami inginkan."

“Kami memiliki bakat – bukan seolah-olah kami tidak memilikinya – tetapi kami ingin memberi mereka kesempatan untuk tumbuh di dalam klub kami."

“Jika pemain (senior) tidak tersedia, kami melihatnya sebagai tantangan, tetapi itu adalah sesuatu yang akan menciptakan pemain baru dan itulah yang kami inginkan juga, jadi itu hal yang baik.”

Dari kubu Leicester yang diwakili oleh gelandang tim, Wilfred Ndidi, ia memprediksi laga nanti bakal sulit. Bukan hanya karena kualitas Liverpool, tapi para pemain Leicester jarang berlatih bersama belakangan ini karena virus corona.

Wilfred Ndidi

"Ini (laga kontra Liverpool) sulit karena kami tidak punya waktu untuk berlatih sebagai grup," tutur Ndidi.

"Kami harus mengikuti protokol dan itu sulit karena kami belum bersama sebagai sebuah kelompok. Kami telah berlatih secara individu karena Covid-19, tetapi kami hanya akan melihat apa yang akan terjadi."

Head to Head

Dari lima laga terakhir di Premier League Liverpool dominan dengan tiga kemenangan, sementara hasil lainnya berakhir imbang dan satu kemenangan untuk Leicester.

Leicester 3-1 Liverpool
Liverpool 3-0 Leicester
Leicester 0-4 Liverpool
Liverpool 2-1 Leicester
Liverpool 1-1 Leicester

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Joel Matip, Joe Gomez, Neco Williams; Naby Keita, Tyler Morton, James Milner; Takumi Minamino, Divock Origi, Harvey Blair

Pelatih: Jurgen Klopp

Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Luke Thomas, Ryan Bertrand, Daniel Amartey, Marc Albrighton; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes, Kiernan Dewsbury-Hall, James Maddison; Patson Daka

Pelatih: Brendan Rodgers

Prediksi BolaSkor: Liverpool 55-45 Leicester

Breaking News Liverpool Leicester Leicester City Piala Liga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan