Prediksi Liverpool Vs Leipzig: The Reds Mencari Pelampiasan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Maret 2021
Prediksi Liverpool Vs Leipzig: The Reds Mencari Pelampiasan
Liverpool vs Leipzig (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di leg dua 16 besar Liga Champions. Kendati berstatus tuan rumah stadion untuk sementara dipindah ke Puskas Arena karena virus corona, Kamis (11/03) pukul 03.00 dini hari WIB, dan tidak berlangsung di Anfield.

Liverpool memiliki keunggulan 2-0 dengan nilai gol tandang atas Leipzig. Bermain di luar Anfield untuk sementara bisa jadi bagus untuk The Reds, sebab performa mereka tengah menurun di Anfield pada ajang Premier League.

Anfield angker karena kehadiran 'pemain ke-12'. Tanpanya -karena pandemi virus corona - Liverpool menderita dan menelan enam kekalahan beruntun di Premier League di sana (pertama kali terjadi dalam sejarah klub).

Performa Liverpool yang menurun di Premier League itu coba dilampiaskan mereka di ajang Liga Champions. Liverpool juga memiliki 'kewajiban' menjuarainya jika ingin bermain di Liga Champions musim depan, sebab posisi mereka saat ini sulit di liga (peringkat delapan).

Baca Juga:

5 Comeback Terbaik dalam Sejarah Liga Champions

3 Alasan Liverpool untuk Mewaspadai Potensi Comeback Leipzig

Jurgen Klopp Tak Perlu Takut Digantikan Steven Gerrard

Jurgen Klopp

Catatan juga berpihak kepada Liverpool. Liverpool tak pernah tersingkir di fase gugur Liga Champions ketika sudah unggul di laga tandang pada leg pertama.

"Saya senang mendapat kesempatan ini pada hari Rabu. Kami mengalami momen-momen indah di musim ini: Spurs, West Ham baru-baru ini. Konsistensi adalah masalahnya," ujar Jurgen Klopp di sesi konferensi pers.

"Kami memiliki momentum di Liga Champions. Leipzig memiliki momentum yang berbeda saat mereka memenangkan empat besar, tetapi hasil sebelumnya tidak berdampak pada permainan."

Harapan Klopp juga dilanjutkan oleh gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. Menurutnya Liga Champions dapat menyelamatkan musim Liverpool.

"Liga Champions bisa menyelamatkan musim ini, tetapi hanya jika kami memenangkannya, dan semua orang tahu betapa sulitnya itu. Semua pemain di dalamnya bisa memenangkannya," tambah Wijnaldum.

"Kami ingin bermain untuk segalanya dan Liga Champions adalah salah satu (trofi yang bisa diraih) jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk mencoba dan memenangkannya."

Sementara Leipzig yang mencapai semifinal musim lalu akan bermain tanpa beban. Julian Nagelsmann juga menjelaskan segala kemungkinan bisa terjadi, seperti halnya di fase grup kala mereka kalah 0-5 dari Manchester United di Old Trafford dan menang 3-2 di markas Leipzig.

Julian Nagelsmann

"Para pemain saya tahu bahwa banyak hal gila telah terjadi dalam sepak bola dan Anda bisa membalikkan defisit. Kami sudah membuktikannya!" imbuh Nagelsmann.

"Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah: para pemain tahu dan saya tahu. Kami harus menghindari kesalahan yang kami buat di leg pertama. Kami akan memberikan semua yang kami miliki dan tentu saja kami dapat bermimpi untuk memberikan permainan yang hebat."

"Kami menjalani beberapa pertandingan hebat di Liga Champions musim lalu dan mendapatkan kepercayaan diri. Besok, kami membutuhkan campuran yang diperlukan dari keinginan menyerang dan pertahanan yang solid. Selain itu, kerendahan hati dan kecerdasan yang diperlukan - kami akan membutuhkan semuanya untuk mencapai babak berikutnya," tegas dia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Tyler Adams, Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Marcel Sabitzer, Kevin Kampl; Amadou Haidara, Christopher Nkunku, Dani Olmo; Yussuf Poulsen

Manajer: Julian Nagelsmann

Lima Laga Terakhir Liverpool

Liverpool 0-1 Fulham (Premier League)
Liverpool 0-1 Chelsea (Premier League)
Sheffield 0-2 Liverpool (Premier League)
Liverpool 0-2 Everton (Premier League)
Leipzig 0-2 Liverpool (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir Leipzig

Freiburg 0-3 Leipzig (Bundesliga)
Leipzig 2-0 Wolfsburg (Perempat Final DFB Pokal)
Leipzig 3-2 Gladbach (Bundesliga)
Hertha 0-3 Leipzig (Bundesliga)
Leipzig 0-2 Liverpool (Liverpool)

Prediksi: Liverpool 60-40 Leipzig

Breaking News Liverpool RB Leipzig Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan