BolaSkor.com - Persaingan Liverpool dan Manchester City akan berlanjut pada musim 2019-2020. Kali ini, kedua klub tersebut akan saling jegal pada laga final Community Shield 2019, di Stadion Wembley, Minggu (4/8). Man City dan Liverpool berambisi memulai musim dengan manis.

Genderang perang musim 2019-2020 mulai ditabuh. Untuk persaingan di Inggris, duel antara Manchester City kontra Liverpool akan menjadi pembuka.

Manchester City berhak berlaga di Community Shield usai memenangi Premier League dan Piala FA pada musim lalu. Sedangkan, Liverpool berstatus peringkat kedua Premier League.

Liverpool diperkirakan tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga melawan The Citizens. Sejumlah bintang The Reds baru kembali usai memperkuat negara masing-masing pada ajang internasional.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dibuat pusing karena Premier League juga akan segera dihelat pada pekan depan. Itu artinya, pertandingan melawan Man City bisa menjadi tolok ukur kekuatan The Reds.

"Saya berbicara dengan manajer Napoli, Carlo Ancelotti. Serie A juga memiliki 20 tim seperti Premier League. Namun, mereka memulai liga pada 24 Agustus," ungkap Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Kalidou Koulibaly bermain dengan Sadio Mane di Piala Afrika. Dia punya waktu liburan empat pekan, bahkan tidak sangat dekat dengan awal musim."

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

7 Rekor Transfer Manchester City di Era Uang Minyak

Liverpool Vs Manchester City

"Saya tidak mengetahui kenapa kami memulai lebih awal. Premier League adalah produk yang luar biasa. Tidak masuk akal," sambung sang manajer.

Jurgen Klopp diperkirakan tidak akan menurunkan Sadio Mane dan Roberto Firmino sejak awal pertandingan. Sementara itu, Mohamed Salah diprediksi akan menjadi tumpuan membangun serangan.

Kondisi lebih baik terjadi untuk Manchester City. Skuat The Citizens jauh lebih lengkap dibanding Liverpool. Pada masa persiapan jelang musim baru, Pep Guardiola sudah bisa mencoba beberapa pemain andalan.

Guardiola menegaskan tidak akan berpuas diri meski berstatus juara bertahan Community Shiels. Menurutnya, Man City harus jauh lebih baik.

"Kami akan bermain lebih baik pada musim ini. Para pemain telah meyakinkan saya dengan apa yang mereka lakukan musim lalu. Tidak ada keraguan," papar Guardiola dalam laman resmi Man City.

"Pada akhir musim lalu, saya tidak mengetahui seberapa baik kami menangani kesuksesan. Saya pikir itu sangat luar biasa setelah meraih 100 poin. Targetnya adalah terus meningkat."

Manchester City diperkirakan akan menurunkan rekrutan anyar, Rodri. Sementara itu, Sergio Aguero diprediksi masih akan menjadi ujung tombak The Citizens.

Manchester City dan Liverpool dua kali bertemu pada musim lalu. Hasilnya, The Citizens berhasil meraih kemenangan ketika bermain di kandang. Sedangkan, pertemuan di Anfield berakhir tanpa pemenang.