Prediksi Liverpool Vs Manchester United: Benteng Kokoh Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Januari 2020
Prediksi Liverpool Vs Manchester United: Benteng Kokoh Anfield
Manchester United vs Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - North West Derby akan meramaikan pekan 23 Premier League di Anfield antara Liverpool melawan Manchester United, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini akan sulit bagi kedua tim, khususnya tim tamu karena keangkeran Anfield.

Liverpool tak pernah kalah di Anfield selama 51 laga beruntun di Premier League. Selain itu performa The Reds sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan Jurgen Klopp. Liverpool belum pernah kalah di Premier League dan kokoh di puncak klasemen.

Manchester United juga terakhir kali menang di Anfield terjadi pada 2016. Sejak saat itu empat laga beruntun tak pernah dimenangi United. Uniknya, di Premier League musim ini hanya Man United yang dapat mengagalkan Liverpool meraih poin penuh.

Pertemuan pertama kedua tim musim ini berakhir imbang 1-1 di Old Trafford. Semenjak saat itu, Liverpool selalu meraih kemenangan. Saat ini, dengan menyisakan satu laga tunda, Liverpool mengoleksi 61 poin dan di urutan dua Manchester City meraih 48 poin - memainkan dua laga lebih banyak.

Baca Juga:

Liverpool Tak Bisa Ulangi Dominasi Premier League seperti Man United di Era Sir Alex Ferguson

Manchester United Acapkali Jadi Momok bagi Liverpool

Trisula Man United Lebih Tajam dari Liverpool, Solskjaer Beri Perbandingan Trio Tevez-Ronaldo-Rooney

Manchester United vs Liverpool

Jadi laga nanti tidak mudah bagi Man United. Kendati demikian Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, tetap menjaga keyakinan setelah dua laga terakhir melawan Liverpool asuhan Jurgen Klopp mampu meraih hasil imbang.

"Kami membutuhkan performa yang sangat, sangat bagus untuk pergi ke sana dan menang, tetapi kami mengalahkan (Manchester) City bulan lalu, melawan PSG (musim lalu), dan perlu mencapai level tersebut ketika Anda pergi ke markas tim yang ada di puncak klasemen," tutur Solskjaer di BBC Sport.

"Dua penampilan terakhir (melawan Liverpool) di Old Trafford kami imbang dua kali dan hampir memenangkan kedua pertandingan, jadi kami punya beberapa pertandingan untuk dilihat kembali dan itu akan memberi kami banyak kepercayaan ... jika kami tampil dengan performa terbaik kami memiliki kesempatan untuk menang," tegasnya.

Jurgen Klopp juga penasaran ingin mengalahkan Man United setelah hasil imbang di awal musim ini. Dia berharap Liverpool bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat penting. Sangat penting. Kami harus belajar bagaimana menghadapi pertandingan seperti ini dengan cara yang benar. Kami tidak melakukan hal buruk di masa lalu tetapi kami masih bisa meningkatkannya (performa)," terang Klopp.

"Old Trafford (hasil imbang 1-1 pada Oktober) adalah contoh yang baik, (kami) tak menampilkan permainan terbaik karena kualitas mereka. Kami harus membuatnya lebih mungkin kami berada di performa terbaik."

Adu tajam dua trisula lini depan masing-masing tim juga akan berlangsung seru. Liverpool punya trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara Man United memiliki Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Man United diprediksi akan menerapkan taktik yang sama seperti di Old Trafford: bertahan dan mengandalkan serangan balik. Menarik untuk menanti apakah strategi itu bekerja baik di laga nanti seperti di Old Trafford.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Brandon Williams, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Tottenham 0-1 Liverpool
Liverpool 1-0 Everton (Piala FA)
Liverpool 2-0 Sheffield United
Liverpool 1-0 Wolves
Leicester 0-4 Liverpool

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Man United 1-0 Wolves (Piala FA Ulangan)
Man United 4-0 Norwich
Man United 1-3 Man City (Piala Liga)
Wolves 0-0 Man United (Piala FA)
Arsenal 2-0 Man United

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 65%, imbang 5%, Man United menang 30%

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Prediksi Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan