Prediksi Liverpool Vs MU: Ujian Besar Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Januari 2021
Prediksi Liverpool Vs MU: Ujian Besar Red Devils
Liverpool vs Manchester United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Manchester United akan dihadapkan pada ujian besar di pekan 18 Premier League melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/01) pukul 23.30 WIB. Red Devils akan bermain di markas yang angker bagi tim tamu.

MU tak pernah menang di Anfield sejak 2016 dan mereka juga tak menang di empat laga terakhir Premier League kontra Liverpool (kalah dua kali dan imbang dua kali). Tak ayal Liverpool selaku juara bertahan Premier League menjadi ujian terbesar MU sejauh ini.

"Ini adalah ujian dan pemeriksaan realitas di mana posisi kami sebenarnya berada. Kami telah memenangkan banyak, banyak pertandingan ketat, mencetak gol, beberapa gol di waktu tambahan dan menunjukkan mentalitas itu, tetapi kami belum benar-benar membuat dunia terlalu bersemangat dan untuk menang di Anfield Anda benar-benar harus berada di level terbaik Anda," tutur Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Goal.

Baca Juga:

5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU

Paul Pogba Akui Manchester United Masih di Bawah Level Liverpool

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

United arahan Solskjaer punya rekor tandang bagus musim ini, namun Anfield tak sama seperti markas lainnya, meski saat ini tak ada suporter di stadion karena pandemi virus corona.

Kendati demikian United juga seringkali dipertanyakan dalam kelayakan meraih trofi, sebab acapkali pada era kepelatihan Solskjaer klub bermain konsisten tapi kala dibutuhkan tampil bagus di laga-laga besar melawan tim top mereka gagal melakukan itu. Tak ayal North West Derby jadi ujian bagi mereka.

Sementara itu Jurgen Klopp secara khusus mewaspadai dua nama dari MU yang dapat mengancam timnya, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Jurgen klopp

"Saya pikir sangat luar biasa apa yang dilakukan Marcus. Dia berhak mendapat imbalan untuk itu, beberapa penghargaan," ucap Klopp soal Rashford. "Senang rasanya ketika Anda melihat seseorang tidak pernah melupakan akarnya. Luar biasa, hal luar biasa untuk dilakukan. "

Sementara untuk Fernandes Klopp melihatnya sebagai pembeda jalannya pertandingan dengan kualitas yang dimiliki.

"Dia (Fernandes) adalah pemain yang luar biasa. Sebelum dia bergabung dengan United, kami bermain melawannya dengan Sporting di AS dan permainan itu sudah bisa Anda lihat - 'wow!' terang Klopp.

"Pertama kali tim saya bermain melawan dia, Anda benar-benar bisa melihat dia adalah pembuat perbedaan. Dia pemain yang sangat berpengaruh untuk United. Berhubungan juga dalam banyak situasi lain."

"Dia juga seorang pemimpin, sayangnya jadi rekrutan yang sangat bagus untuk United," pungkas Klopp.

Pertahanan MU yang rapuh akan diuji trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, sedangkan pertahanan Liverpool tanpa Virgil van Dijk akan menghadapi Rashford, Anthony Martial, dan Edinson Cavani.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Rhys Williams, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Thiago, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Head to Head

Liverpool 2-0 MU (Premier League 2020)
MU 1-1 Liverpool (Premier League 2019)
MU 0-0 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 3-1 MU (Premier League 2018)
MU 2-1 Liverpool (Premier League 2018)

Prediksi: Liverpool 55-45 Man United

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan