Prediksi Liverpool Vs Napoli: Menang Pun Belum Cukup

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 11 Desember 2018
Prediksi Liverpool Vs Napoli: Menang Pun Belum Cukup
Liverpool Vs Napoli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool bakal menjamu Napoli di Anfield pada Matchday pamungkas Grup C Liga Chamoions 2018-2019, Selasa (11/12) waktu setempat. Situasi rumit bagi The Reds karena sekadar menang belum cukup untuk lolos ke fase gugur.

Grup C merupakan satu-satunya yang belum mengirimkan wakil ke-16 besar hingga Matchday terakhir fase grup. Tiga kesebelasan bersaing ketat memperebutkan dua tempat untuk lolos.

Ketiga kesebelasan itu adalah Napoli, PSG, dan Liverpool. Seluruh klub tersebut masih memiliki peluang sama kuat untuk melajut ke fase 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Pernah Meragukan Kemampuan Mohamed Salah

Joe Gomez Resmi Teken Kontrak Baru Berdurasi Panjang dengan Liverpool

Liverpool akan berhadapan dengan Napoli. Di atas kertas, The Reds lebih diunggulkan karena bermain di hadapan pendukung sendiri, tetapi hitung-hitungan rumit menanti.

Skuat asuhan Jurgen Klopp butuh kemenangan dengan skor 1-0 untuk memastikan lolos dari Grup C. Namun, keunggulan satu gol dengan skor lain (misal 2-1 atau 3-2) berpeluang membuat Liverpool gugur.

Oleh sebab itu, Liverpool wajib menang dengan selisih dua gol andai ingin memastikan lolos. Kondisi itu disebabkan The Reds bakal kalah selisih gol tandang dari Napoli.

Hitung-hitungan di atas membuktikan, Liverpool butuh lebih dari sekadar kemenangan untuk memastikan lolos ke-16 besar. James Milner dan kawan-kawan wajib menang dengan cerdas.

Jurgen Klopp sendiri enggan menganggap remeh Napoli. Manajer asal Jerman itu menilai Partenopei sebagai satu di antara lawan tersulit yang dihadapi Liverpool musim ini.

"Satu di antara lawan paling sulit yang kami hadapi adalah Napoli. Mereka sangat kuat musim lalu, dan beradaptasi dengan baik di bawah asuhan Carlo Ancelotti," kata Jurgen Klopp.

"Liverpool belum lolos dari fase grup karena kesalahan kami sendiri. Kami harus memperbaikinya dan mencoba untuk mengalahkan Napoli," lanjut Jurgen Klopp.

Sementara itu, Carlo Ancelotti meminta skuatnya untuk lebih tenang. Ancelotti menilai, Napoli memiliki sedikit keuntungan saat melawat ke Anfield.

"Napoli bermain cukup baik hingga saat ini dan kami memiliki sedikit keunggulan. Kue telah tersedia, sekarang kami hanya perlu menghiasnya," ujar Carlo Ancelloti.

"Kami tidak datang ke sini untuk memainkan sepak bola bertahan. Napoli akan sangat fokus dan berusaha mencetak gol. Hasil di kandang memberikan kepercayaan diri," imbuhnya.

Liverpool Napoli Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan