BolaSkor.com - Liverpool berpotensi besar menjaga momentum tak pernah kalah jelang pekan lima Premier League kontra Crystal Palace di Anfield, Sabtu (18/09) pukul 21.00 WIB. The Reds berstatus tim favorit.

Liverpool dalam delapan laga terakhir melawan Palace berakhir sebagai pemenang di Premier League. Catatannya adalah 24 gol dan kebobolan hanya lima gol, Palace juga kalah di empat kunjungan terakhir di Anfield.

Liverpool juga saat ini memiliki catatan laga tak pernah kalah di antara empat divisi sepak bola Inggris: 14 laga liga tanpa kekalahan sejak terakhir kalah 0-1 dari Fulham pada Maret (11 kali menang dan tiga kali imbang).

Segala keunggulan itu menjadikan Liverpool superior. Palace diprediksi hanya akan mengandalkan serangan balik dan menahan gempuran Liverpool yang sudah melepaskan 100 tendangan sejauh ini di Premier League.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: Liverpool Tekuk Milan, Madrid Menang Telat atas Inter

Sederet Fakta Menarik Drama Lima Gol Liverpool Vs Milan di Anfield

Patah Kaki, Harvey Elliott Justru Minta Maaf kepada Pelaku

Kabar Tim

Kondisi Neco Williams diragukan tampil melawan Palace, sedangkan Harvet Elliott dan Roberto Firmino absen karena cedera. Absen mereka sedianya tak jadi masalah karena Jurgen Klopp masih punya banyak stok pemain.

Sementara Patrick Vieira tak dapat memainkan Eberechi Eze, Nathan Ferguson, dan Jeffrey Schlupp karena cedera. Selain mereka nama-nama andalan seperti Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, dan Jordan Ayew masih dapat bermain.

Komentar

Jurgen Klopp secara khusus melihat adanya perubahan gaya bermain Palace di bawah arahan Patrick Vieira. Palace bermain lebih ofensif dan punya pemain-pemain baru yang berkualitas.

"Besar (dampak Vieira untuk Palace). Sisi permainan sepak bola yang tepat harus saya katakan dan dia jelas memiliki ide yang jelas bagaimana dia ingin mengaturnya, Anda bisa melihatnya. Dia membawa pemain baru, menggunakannya," terang Klopp.

“Saya selalu mengatakan itu luar biasa betapa kuatnya mereka di depan dengan semua pemain yang mereka miliki: sekarang (Odsonne) Edouard masuk dan mencetak dua gol, jelas memiliki rekor mencetak gol yang cukup baik. (Jordan) Ayew, (Christian) Benteke, pemain muda dari Mainz dan (Wilfried) Zaha jelas."

“Ini adalah tim yang bagus dengan ide bermain sepak bola yang nyata. Jadi, ini adalah perubahan dan mereka akan melakukannya dengan baik, saya cukup yakin – tetapi kami ingin, dan harus, melakukannya dengan baik, jadi besok semoga kami bisa melakukannya."

Sementara Vieira memiliki respek kepada Liverpool, tetapi legenda Arsenal itu yakin timnya bisa meladeni Liverpool jika tampil pada performa terbaik mereka dan tidak gentar bermain di Anfield.

“Pergi ke Anfield akan sangat menantang tetapi tidak ada rasa takut, ada kegembiraan bermain salah satu tim terbaik di Eropa,” katanya Vieira kepada situs resmi Crystal Palace.

“Ini akan menjadi tantangan, sulit, tetapi kami benar-benar menantikan pertandingan karena kami ingin menantang diri kami sendiri melawan tim-tim seperti itu."

“Saya pikir Anda berbicara tentang salah satu tim terhebat di Eropa, bukan hanya di Premier League. Jika Anda melihat rekor mereka dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah yang terbaik."

"Kami tahu kekuatan mereka, apa yang mampu dilakukan pemain depan mereka. Kami mengenal mereka dengan baik. Kami tidak terkejut dengan cara mereka tampil minggu demi minggu."

“Kami hanya harus turun ke lapangan dengan performa dan memberi mereka masalah, karena ada juga sisi yang bisa kami manfaatkan,” yakin Vieira.

Head to Head

Liverpool dominan atas Palace dan di lima laga terakhir meraih kemenangan. Butuh keajaiban bagi Palace untuk mencuri poin di Anfield yang angker bagi lawan-lawan yang datang.

Liverpool 2-0 Palace
Palace 0-7 Liverpool
Liverpool 4-0 Palace
Palace 1-2 Liverpool
Liverpool 4-3 Palace

Pemain Liverpool yang Aksinya Dinanti: Mohamed Salah

Mo Salah sudah punya catatan empat gol dan dua assists dari lima laga di seluruh kompetisi. Dengan kecepatan dan nalurinya mencetak gol, Mo Salah bersama dengan Sadio Mane dan Diogo Jota akan jadi momok pertahanan Palace.

Pemain Palace yang Aksinya Dinanti: Wilfried Zaha

Baru mencetak satu gol dan satu assist di Premier League dari total empat pertandingan. Wilfried Zaha belum kembali ke kondisi terbaik, meski begitu Liverpool tak bisa lengah menjaga pergerakan Zaha yang lincah dan dapat mendribel bola dengan baik.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward; James McArthur, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher; Wilfried Zaha, Odsonne Edouard, Jordan Ayew

Manajer: Patrick Vieira

Prediksi BolaSkor: Liverpool 70-30 Palace