Prediksi Liverpool Vs Paris Saint-Germain: Misi Menjaga Rekor Sempurna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 September 2018
Prediksi Liverpool Vs Paris Saint-Germain: Misi Menjaga Rekor Sempurna
Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (18/9) atau Rabu dini hari WIB. Kedua tim menatap duel tersebut dengan catatan apik di liga.

Liverpool mencatatkan lima kemenangan beruntun di Premier League. Teranyar, Tottenham Hotspur disikat dengan skor 2-1 meski bermain sebagai tim tamu. Hasil tersebut membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan menempel Chelsea di puncak klasemen sementara.

Kondisi tak jauh berbeda terjadi di PSG. Saat ini, Neymar dan kolega punya catatan apik dengan selalu menuai tiga poin dari lima laga yang sudah dihelat di Ligue 1. Artinya, kedua tim sama-sama selalu meraup poin maksimal pada awal kompetisi.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya tidak akan meraih kemenangan dengan mudah. Sebab, PSG punya sederet pemain berlebel bintang.

"PSG adalah satu di antara favorit dalam kompetisi. Tim tersebut dibangun untuk memenangi Liga Champions. Mereka memiliki kualitas yang luar biasa," ujar Klopp kepada BBC.

"Saya telah mengatakan sebelumnya kalau menyukai tantangan ini. Namun, saya juga menyukainya karena memiliki tim sepak bola yang apik. Jika bukan manajer, saya akan menonton pertandingan ini," papar sang manajer.

"Kami bermain di Anfield dan itu bisa menjadi keuntungan. Kami berharap bisa memaksimalkannya. Kami butuh bantuan dari apa yang bisa didapatkan."

Liverpool dikabarkan tidak bisa menurunkan Dejan Lovren, Adam Lallana dan Alex Oxlade Chamberlain lantaran mengalami cedera. Sementara itu, Roberto Firmino diperkirakan bisa tampil sejak awal laga kendati mengalami masalah mata saat bentrok kontra Tottenham.

Sementara itu, dari kubu seberang, Thomas Tuchel membantah menerima beban untuk membawa PSG juara Liga Champions. Menurutnya, penilaian seorang pelatih tak hanya diambil saat berlaga di Liga Champions.

"Tidak ada yang mengatakan hal itu kepada saya jika harus memenangi Liga Champions. Bila ada yang memberitahu hal tersebut, saya tidak akan melakukan pekerjaan ini," tegas Tuchel.

PSG tidak akan diperkuat dua pemain asal Italia yakni Gianluigi Buffon dan Marco Verratti lantaran hukuman kartu merah. Adapun Dani Alves dan Layvin Kurzawa dikabarkan masih menjalani perawatan akibat cedera.

Kedua tim terakhir keli bersua pada 1997 di ajang Piala Winners. Saat itu, PSG unggul dengan agregat 3-2.

Liverpool telah 12 kali menghadapi wakil Prancis di Liga Champions. Hasilnya, The Reds merengkuh tujuh kemenangan satu imbang dan empat kekalahan. Sementara itu, PSG punya catatan minor saat menghadapi wakil Inggris. Les Parisiens meraih tiga imbang dan satu kalah.

Liga Champions Liverpool Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan