BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu FC Porto dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (9/4) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. The Reds diunggulkan keluar sebagai pemenang.

Liverpool punya catatan apik saat menghadapai Porto. Sadio Mane dan kawan-kawan tidak pernah kalah dalam enam laga sebelumnya. The Reds meraih tiga kemenangan plus tiga imbang.

Jurgen Klopp diprediksi akan mengembalikan Jordan Henderson di lini tangah. Sedangkan, Joel Matip berpeluang menemani Virgil van Dijk sebagai tembok pertahanan.

Klopp menegaskan anak asuhnya dalam posisi siap tempur. Apalagi, Liverpool juga masih berada dalam jalur yang tepat dalam perburuan gelar Premier League.

"Kami merasa bermain sangat baik dan setiap pemain tampil fantastis. Kami sedang bersemangat," ulas Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Dalam latihan, Anda dapat melihat kami benar-benar dalam momen yang baik, meskipun tim lain juga. Masa depan akan ditentukan oleh diri kami sendiri," timpalnya.

Baca juga:

Catat Rekor di Liverpool, Mohamed Salah Selalu Pikirkan Gol

Mohamed Salah Hobi Cetak Gol Hari Jumat

Liverpool Vs Porto

Kendati berada di atas angin, Jurgen Klopp mengigatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Bahkan, mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut mengatakan sejatinya tidak ingin bertemu Portistas Dragoes.

"Orang-orang mengatakan banyak hal. Semua orang ingin bersua Porto. Namun, jujur saja saya tidak ingin menghadapinya," jelas sang manajaer.

Liverpool memang pantang memandang FC Porto sebelah mata. Wakil Portugal tersebut punya sejumlah pemain yang bisa merepotkan pertahanan The Reds.

Liverpool wajib mewaspadai kerja sama Alex Telles dan Jesus Maniel Corona pada sisi kiri. Kedua pemain tersebut bisa menjadi ancaman andai lini belakang tuan rumah tak disiplin.

Selain itu, Porto punya penyerang berbahaya dalam diri Moussa Marega. Sang striker bisa mengikuti jejak Edinson Cavani, Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yag mampu mengemas gol dalam tujuh laga berturut-turut.