BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu tim asal Swiss, Red Bull Salzburg, dalam lanjutan laga kedua grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (2/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Magis Anfield diharapkan berbuah manis untuk tuan rumah.

Statistik sudah berbicara banyak mengenai keangkeran Anfield bagi tamu-tamu yang datang. Liverpool tak pernah kalah bermain di Anfield sejak Oktober 2014, kala mereka kalah 0-3 dari Real Madrid di Liga Champions.

Sejak saat itu, Liverpool menang 16 kali dan imbang enam kali di Anfield. Apalagi, tim asuhan Jurgen Klopp merupakan juara bertahan Liga Champions dan saat ini dalam momentum bagus sapu bersih tujuh kemenangan beruntun di Premier League - meraih 21 poin dan duduk di puncak klasemen.

Tugas berat tentunya bagi Salzburg yang menang telak 6-2 kontra Genk di laga pertama grup E. Di laga itu, striker berusia 19 tahun, Erling Braut Haaland, menjadi sorotan spesial karena menorehkan hat-trick gol ke gawang Genk.

Baca Juga:

Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen, Virgil van Dijk Ogah Jemawa

Start Terbaik Liverpool dalam 29 Tahun Terakhir

150 Laga Premier League, Jurgen Klopp Transformasi Liverpool

Erling Braut Haaland

Haaland total telah mencetak 17 gol musim ini. Tapi, menghadapi Liverpool, di Anfield, melawan peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil van Dijk, tidak akan mudah bagi Haaland dan anak-anak asuh Jesse Marsch.

"Cara Salzburg dibuat adalah untuk mengejutkan tim-tim yang lebih besar. Pada Rabu malam, Salzburg harus merasakan bahwa kami adalah Liverpool dan mereka di Liverpool, ini Anfield," tegas Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Klopp juga tidak pernah kalah di Anfield sebagai manajer klub di kompetisi Eropa: bermain 19 kali, menang 15 kali dan imbang empat kali. Catatan apik itu hanya dilewati Bob Paisley yang menorehkan 29 pertandingan tanpa pernah kalah di Anfield pada kompetisi Eropa.

Pertahanan Salzburg, yang sudah kebobolan dua gol, akan diuji oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ditambah hasrat kuat untuk menang pasca kalah 0-2 dari Napoli, Liverpool akan semakin ingin meraih tiga poin kontra Salzburg.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

RB Salzburg (4-2-2-2): Cican Stankovic; Andreas Ulmer, Andre Ramalho, Jerome Onguene, Rasmus Kristensen; Zlatko Junuzovic, Enock Mwepu, Dominik Szoboszlai, Takumi Minamino; Erling Braut Haaland, Hwang Hee-chan

Pelatih: Jesse Marsch

Prediksi BolaSkor.com: Liverpool menang 70%, imbang 5%, Salzburg menang 25%