Prediksi Liverpool Vs Southampton: The Reds Bidik Rekor, tapi Awas Virus Eropa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 September 2018
Prediksi Liverpool Vs Southampton: The Reds Bidik Rekor, tapi Awas Virus Eropa
Skuat Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool diambang rekor saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Premier 2018-19 di Stadion Anfield, Sabtu malam. Jika Jordan Henderson dan kawan-kawan kembali meraih tiga poin, maka Liverpool asuhan Jurgen Klopp bakal memecahkan rekor tren kemenangan beruntun milik Liverpool asuhan Bill Shankly pada musim 1961-62.

Untuk diketahui, saat The Reds mengandaskan Paris Saint Germain di Liga Champions, tim telah menyamai pencapaian milik Shankly musim 1961-62 yaitu meraih enam kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Jika melihat pertemuan kedua tim musim lalu, trio: Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane berpeluang menambah pundi-pundi gol ke gawang Southampton. Pasalnya tim berhasil menang 3-0 di kandang. Lalu unggul 2-0 saat bermain tandang ke Southampton.

Namun Klopp harus mewaspadai virus Eropa yang sering menghinggapi tim asuhanya musim lalu. Ya, Liverpool sering loyo setiap kali habis bermain di Liga Champions. Ketika itu mereka ditahan Newcastle, Burnley, dan Stoke.

Bahkan, Liverpool juga bermain imbang dua kali dengan tim sekotanya Everton, dan sekali saat bertemu dengan Chelsea setelah pertandingan Liga Champions. Data statistik menunjukkan, Liverpool sudah bermain 31 kali di Liga Premier setelah bertanding di kompetisi Eropa dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Hasilnya 11 kali, 11 imbang, dan sembilan kekalahan. Rata-rata poin per pertandingan hanya mencapai 1,42 poin. Oleh karena itulah, Klopp mewaspadai anak asuhnya untuk tidak jemawa. Dia juga tidak merasa timnya sedang mengalami momentum yang positif.

"Jujur saja, kami tidak merasakan hal itu (momentum). Karena kami hanya bermain, menganalisa, mempersiapkan, dan itu yang kami lakukan. Jadi mari manfaatkan situasi saat ini untuk membangun sebuah momentum baru setiap pertandingannya," kata Klopp.

"Kami sangat ingin menjadi tim paling buruk untuk dihadapi. Itu rencana kami dan kami bakal menunjukkan bersama para pesepakbola hebat. Kami harus ingat, belum memenangkan apapun, musim lalu dan musim ini," tambahnya.

Breaking News Prediksi Liverpool Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan